Imbau Calon Jemaah Haji Segera Lunasi Biaya Haji, Bank Syariah Mandiri (BSM) Telepon Satu Per Satu

Sebanyak 3.000 calon jamaah haji asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung tercatat telah melakukan penyetoran awal di Bank Syariah Mandiri (BSM).

Imbau Calon Jemaah Haji Segera Lunasi Biaya Haji, Bank Syariah Mandiri (BSM) Telepon Satu Per Satu
TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA TRISNAWATI
Pegawai BSM. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 3.000 calon jamaah haji asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung tercatat telah melakukan penyetoran awal di Bank Syariah Mandiri (BSM).

Karena sudah dekatnya waktu, BSM mengimbau segera melunasi biaya haji tahap pertama mulai 19 Maret hingga 29 Maret mendatang.

Manajer BSM Area Palembang Ricky Ricardo Mulyadi mengatakan pembayaran bisa dilakukan di Bank Syariah Mandiri di kantor cabang utama, cabang pembantu BSM dimana saja untuk memberikan kemudahan pembayaran.

Selain itu pelunasan biaya haji juga bisa dilakukan melalui mobile banking dan internet banking.

"Calon jemaah haji yang tengah berada di luar kota atau berdomisili di luar kota bisa memanfaatkan metode pembayaran tersebut sehingga tinggal mencetak bukti setor di BSM tempat mandaftar untuk mengambil souvenir," ujarnya, Senin (25/3/2019).

Bagi calon jemaah haji yang ingin melakukan pembayaran langsung ke kantor cabang BSM tempat mendaftar juga dipersilahkan. Disiapkan counter dan teller khusus yang melayani tamu Allah ini sehingga tidak antre lama dan juga tidak sampai menganggu layanan reguler.

Tercatat 688 jemaah yang sudah melakukan pelunasan hingga 21 Maret 2019. Sisanya diimbau segera melakukan pelunasan.

"Kami aktif mengingatkan calon jemaah untuk melakukan pelunasan dengan menelponnya satu persatu sehingga tidak ada yang lupa atau terlewatkan," tambahnya.

Bagi calon jemaah haji yang belum melakukan pelunasan diharap melapor ke Kantor Wilayah Kemenag untuk mengurus administrasi sehingga bisa didaftarkan kembali pada pelunasan tahap kedua.

Bagi calon jemaah haji yang sudah melakukan pelunasan akan mendapat souvenir. Untuk calon jemaah haji pria mendapat baju ihrom, tas sandal, payung lipat, batik dan buku manasik. Sementara untuk perempuan mendapat mukena, batik, tas sandal, buku manasik dan payung lipat.

"Disediakan juga penukaran uang Saudi Arabian Riyal (SAR) dengan berbagai pecahan lengkap mulai dari pecahan terbesar dengan nilai tukar mata uang yang bersaing," tambahnya.

Untuk tahun 2019 ini, besaran nominal pelunasan BPIH yang bersumber dari jamaah haji untuk embarkasi Palembang sebesar Rp33.429.575,- sedangkan yang bersumber dari THPD sebesar RP68.566.804,-.

Caption:
Penyerahan souvenir kepada Calon jemaah haji yang sudah melakukan pelunasan biaya haji di kantor Bank Syariah Mandiri (BSM) Palembang, Rabu (25/3/2019).

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved