Bupati Muara Enim Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2019

Polres Muara Enim melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2019 dalam rangka Pengamanan Kampanye Terbuka dan Pemungutan Suara Pemilu

Bupati Muara Enim Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2019
ISTIMEWA
Polres Muara Enim melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata MUSI 2019 dalam rangka Pengamanan Kampanye Terbuka dan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2019, Jumat (22/3). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Polres Muara Enim melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap BRATA MUSI 2019 dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu Tahun 2019.

Apel diikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP, Basarnas, Satpam, Linmas, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) Se-Kabupaten Muara Enim, di Plaza GOR Pancasila Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, SH, SIK, MH dan Dandim 0404 GAPO Muara Enim Letkol Inf. Syafruddin bertindak sebagai Pimpinan Apel.

Hadir langsung Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM dan Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH. Beserta Unsur FKPD Kabupaten Muara Enim, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Ketua KPU Muara Enim beserta jajaran, Ketua BAWASLU Muara Enim beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

Bupati Muaraenim Ahmad Yani: Pelayanan Kantor BPMPT Harus Tetap Berjalan

Pasca kebakaran di Kantor BPMPT Muaraenim, Listrik Dipadamkan dan Jaringan Internet Lumpuh

Dalam apel gelar pasukan tersebut Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, SH, SIK, MH membacakan sambutan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, yang isinya mengatakan, Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak.

"Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya," ujarnya.

Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. tambahnya.

"Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu, yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan," ungkapnya.

"Begitu pun, fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu yang juga menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan apel pagi ini menunjukan bahwa TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya telah siap melaksanakan Pemilu Serantak di Tahun 2019 ini.

"Kita harus melakukan tindakan pencegahan dini, jangan diberikan celah sedikit pun terhadap segala ancaman yang akan merusak kelangsungan Pemilu nanti, ungkapnya.

Bupati Menambahkan, hal yang paling penting dalam pengamanan pemilu ini adalah harus tegas dalam aturan dan bertindak sesuai Standar Operasioanl Prosedur serta koordinasi dilapangan antara pihak-pihak yang terkait antara pihak pengamanan harus dilaksanakanan secara continue dan ketat. Sehingga apa yang diinginkan pelaksanaan Pemilu ini akan berjalan aman dan lancar.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved