Cerita Khas Palembang

Cerita Solidaritas Driver Online Palembang, Kompak Temukan Mobil Hilang dalam Hitungan Jam

Ceritanya, Kamis (21/3) pagi seorang anggota Persatuan Driver Online Sumatera Selatan (PDOS) melaporkan ada mobil seorang anggota yang hilang

Cerita Solidaritas Driver Online Palembang, Kompak Temukan Mobil Hilang dalam Hitungan Jam
ISTIMEWA
Potongan video saat mobil yang hilang ditemukan oleh komunitas driver online PDOS Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Solidaritas para driver taksi online di Palembang memang patut diacungi jempol. Dengan bergotong royong dan saling menyebar informasi mereka bahkan berhasil menemukan mobil yang hilang dalam waktu yang cukup singkat.

Ceritanya, Kamis (21/3) pagi seorang anggota Persatuan Driver Online Sumatera Selatan (PDOS) melaporkan ada mobil seorang anggota yang hilang dilarikan orang sejak 6 Maret 2019.

Informasi itu disebar lewat grup whatsapp (wa) "Emergency Rescue PDOS" pada pukul 08.00.

Begini kira-kira isi infonya: "Mobil dilarikan mobilio warna putih BG 13XX GX dari tanggal 6 maret 2019 sampai dengan hari ini , orang yang melarikannya di kontek tdk pernah d blas. Tolong bagi yang melihat mobil tsb
hub dila wa : 08962776XXXX."

Anggota grup "Emergency Rescue PDOS" pun menerima info itu dan saling menyebar info ke grup-grup lainnya.

Grup wa Emergency Rescue PDOS merupakan grup wa yang berisi perwakilan dari organiasi atau komunitas driver online yang ada di Sumatera Selatan. Paling tidak ada 78 organisasi yang bergabung di PDOS.

"Grup ini memang dibuat untuk aksi rescue atau penyelamatan reaksi cepat tanggap dalam membantu para anggota," kata Donga, Kabid Rescue PDOS.

Ada yang menarik dari grup wa para driver online. Agar mengirimkan informasi cepat, kebasaan para anggota grup mengirimkan chat lewat fitur rekam suara. Bukan mengetik chat. Jadi lebih cepat dan ringkas.

Kembali ke info mobil hilang. Berita itu langsung menyebar. Tak berselang lama, kira-kira pukul 10.00, ternyata ada anggota komunitas yang melihat mobil warna putih itu tengah parkir di kawasan 3 Ilir Palembang.

Anggota yang melihat langsung merekam mobil tersebut dan mengirimkannya ke grup wa.

Halaman
1234
Penulis: Prawira Maulana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved