Doa Tidak Mudah Cemburuan, Doa-doa Pendek untuk Keluarga Harmonis Keutuhan Rumah Tangga

Berdialog dengan Allah lewat doa sangat dibutuhkan. Berikut doa-doa untuk keutuhan rumah tangga, dan doa terhindar dari cemburu berlebihan

Doa Tidak Mudah Cemburuan, Doa-doa Pendek untuk Keluarga Harmonis Keutuhan Rumah Tangga
Fotolia
Ilustrasi 

 TRIBUNSUMSEL.COM -- Berdoa salah satu cara berkomunikasi dengan sang Pencipta. Allah menjamin setiap doa akan dikabulkan. Firman Allah Surat Ali Imrah ayat 186, yang artinya.

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

Di lain ayat Alquran, Allah berfirman dalam Surat Assyura ayat 26, yang artiny a
"Dia memperkenankan (doa) orang-orang yang beriman serta mengerjakan amal yang saleh dan menambah (pahala) kepada mereka dari karunia-Nya. Dan orang-orang yang kafir bagi mereka azab yang sangat keras.
Begitulah Allah menjamin kekuatan doa.

Dalam hidup berumahtangga, siapa yang tak ingin bahagia. Namun, masalah kadang membuat rumah tangga oleng. Bak perahu, kadang harus menghadapi arus deras yang dapat membuat perahu terbalik. Bagi yang siap mengantisipasi, perahu akan bsa seimbang lagi, tapi bagi yang tidak siap apalagi ada lobang di perahu, risiko akan tenggelam.

Maka selain berikhtiar agar perahu tetap seimbang, berdialog dengan Allah lewat doa sangat dibutuhkan. Berikut beberapa doa untuk keutuhan berumah tangga:

1. Doa Kebahagiaan Rumah Tangga Agar Mudah Mendapatkan Rezeki

“Allahumma robbanaa anzil alaina maaidatamminassamaaa’i takuunu lana iidalli’aqolina wa’akhirina wa’ayatamminka wa’urzukna wa’anta khoirurroziqin.”

Artinya:“Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama.” (QS. al-Ma’idah: 114)

2. Doa Kebahagiaan Rumah Tangga Untuk Meningkatkan Rasa Kasih Sayang Antara Suami Istri

“Wa’alqaitu alaika mahabbatamminnii walitushna’a alaa ainii.”

Halaman
123
Penulis: Lisma
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved