Berita Lahat

Gubernur Sumsel Herman Deru Serahkan 465 Sertifikat Tanah Warga Desa Wanaraya Lahat

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menyerahkan 465 persil sertifikat kepemilikan tanah kepada masyarakat di Desa Wanaraya Lahat

Gubernur Sumsel Herman Deru Serahkan 465 Sertifikat Tanah Warga Desa Wanaraya Lahat
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menyerahkan 465 persil sertifikat kepemilikan tanah kepada masyarakat di Desa Wanaraya Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menyerahkan 465 persil sertifikat kepemilikan tanah kepada masyarakat di Desa Wanaraya Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, Minggu (17/3/2019).

Menurut Deru, warga patut berbangga dan bersyukur karena sertifikat hak milik tanah yang beberapa waktu lalu dibuat dalam program prona oleh Kementerian Agraria telah rampung.

“Acara ini sangat spesial, terlebih bagi warga di sini. Penyerahannya langsung dilakukan oleh Gubernur. Sertifikat merupakan bukti fisik kepemilikan tanah yang otentik, ” ucap Herman Deru.

Herman Deru menegaskan, dirinya sengaja melakukan kunjungan ke desa-desa di 17 Kabupaten/kota di Sumsel dengan tujuan melihat dari dekat kondisi masyarakat, serta mencari tahu apa yang menjadi keluhan warga secara langsung.

Kronologi Sejumlah Driver Taksi Online di Palembang Kehilangan Mobil Terjebak Penipuan Berkedok Sewa

Hasil Genoa vs Juventus, Ronaldo Tidak Main Juventus Kalah Pertama Kalinya di Serie A

"Saya berkunjung ke desa desa. Banyak bahkan berjuta harapan masyarakat yang disampaikan baik itu dalam bentuk keluhan atau permintaan, bahkan ada juga sebagai masukan agar Sumsel ke depan lebih maju lagi," kata Gubernur.

Dikesempatan ini Gubernur yang didampingi Ketua TP PKK Hj Febrita Lustia dan putri sulungnya Hj Percha Leanpuri juga mengucapkan terima kasi kepada warga Wanaraya Kecamatan Kikim Barat yang telah menyambut dirinya secara terbuka.

Masyarakat setempat juga diajaknya untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan potensi alam yang ada.

"Jika lahan tidur bisa kita cetak menjadi lahan sawah baru dalam mendukung Sumsel lumbung pangan. Begitu juga kalau ada kolam manfaatkan untuk budidaya ikan sebagai penghasilan alternatif keluarga,” harapnya.

Sementara itu sebelumnya Kepala Desa Wanaraya, Sugianto dalam sambutannya merasa yakin dibawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru, Sumsel akan lebih maju. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved