Ratusan Satpam PT SMART Latihan Bersama di Halaman Graha Tribun

Ratusan anggota Satuan Pengamanan (Satpam) dari PT Sahabat Mandiri Kesatria (SMART) senam bersama di halaman Graha Tribun

Ratusan Satpam PT SMART Latihan Bersama di Halaman Graha Tribun
MELISA/TRIBUNSUMSEL.COM
Ratusan Satpam PT SMART senama pagi bersama di halaman Graha Tribun. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ratusan anggota Satuan Pengamanan (Satpam) dari PT Sahabat Mandiri Kesatria (SMART) senam bersama di halaman Graha Tribun, pagi ini Sabtu (16/3/2019).

Tak hanya senam bersama, kegiatan rutin yang digelar oleh PT SMART ini juga ada kegiatan lainnya, pembina PT Sahabat Mandiri Kesatria (SMART), Kombes Pol P Drs H Abusopa Ibrahim SH mengatakan kegiatan ini sudah rutin dilakukan dan sesuai dengan jadwal.

"Paling kurang itu sebulan sekali. Dan setahun itu 4-5 kali, kegiatan ini juga melihat cuaca. Nah, selain senam, nanti akan ada latihan beladiri karate Wadokai internasional, kemudian ada pembinaan mental dan rohani," ujar pria yang juga penasihat Forki Sumsel ini, Sabtu (16/3/2019).

Dia juga mengatakan mengenai pembinaan mental dan rohani untuk para satpam di PT SMART ini berupa pembinaan kedisplinan dalam tugas, kewaspadaan, mental rohani dan sebagai seorang satpam harus siap, sigap, terampil, sehat dan yang terpenting adalah profesional.

"Satpam itu kan satuan pengaman yang profesional di bidang pengamanan baik untuk diri sendiri dan pengamanan di lingkungannya bertugas selain itu satpam juga harus ngerti hukum," katanya.

Sementara itu, di PT SMART ada tingkatan tersendiri, yakni tingkat Gada Pratama, satpam bertuga menjaga kantor, proyek, pengawalan pribadi, pengawalan untuk pengiriman barang, dan lainnya pelatihannya membutuhkan waktu 17 hari.

Kemudian ada tingkat Gada Madia, tingkat ini sudah membina dan setingkat komandan grup, pelatihan menjadi Gada Madia ini dibutuhkan waktu 10 hari. Tingkat terakhir, yakni tingkat Gada Utama yang merupakan manager, hanya ada di pusat Jakarta, pelatihannya membutuhkan waktu 15 hari.

Selain hadir pembina PT Sahabat Mandiri Kesatria (SMART), Kombes Pol P Drs H Abusopa Ibrahim SH , hadir pula pembina dan juga manager operasional PT SMART, Robert Damani dan Kepala Logistik dan Pendidikan PT SMART, Sarpani.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved