Bogasari Ajarkan Cara Membuat Cake Puding Buah, WOrkshop UKM di UIN Raden Fatah

Bogasari memberikan panduan cara memasak cake puding buah dalam workshop tentang UKM

Bogasari Ajarkan Cara Membuat Cake Puding Buah, WOrkshop UKM di UIN Raden Fatah
HARTATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Head of Bogasari Baking Centre Palembang, JM Qayyuum menjelaskan cara membuat cake puding dalam workshop tentang UKM yang akan digelar Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post di kampus Universitas Islam Raden (UIN) Raden Fatah, Sabtu (16/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bogasari memberikan panduan cara memasak cake puding buah dalam workshop tentang UKM yang akan digelar Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post di kampus Universitas Islam Raden (UIN) Raden Fatah, Sabtu (16/3/2019).

Masakan ini sepintas terlihat simpen namun jika dicermati tidaklah sesimpel yang diduga. Oleh sebab itu menu ini susah-susah gampang dibuat.

Head of Bogasari Baking Centre Palembang, JM Qayyuum mengatakan butuh kesabaran, ketekunan juga sedikit seni agar puding yang dihasilkan "sempurna". Untuk membuat masakan sempurna haruslah memenuhi semua unsur tata cara memasak. Mulai dari pemilihan bahan yang tepat, cara memasak hingga cara penyajian.

Kue yang terlihat cantik menawan hingga tidak tega memakannya terkadang belum tentu enak dimakan karena hanya mengandalkan tampilan luarnya saja. Tapi ada juga pelaku usaha yang juga membuat kue super enak tanpa memikirkan penampilannya yang penting rasa.

"Dua-duanya harus seimbang cantik dan enak sehingga semakin diminati masyarakat," ujarnya.

Qayyum juga nanti akan menjelaskan pada peserta workshop bagaimana cara mempresentasikan foto yang menarik untuk dipajang ke dunia digital sehingga kue yang enak dan cantik tampilannya tadi juga dilihat pengguna media sosial juga terlihat cantik dan menggiurkan untuk dinamakan sehingga tertarik membeli.

"Tekniknya nanti akan disampaikan langsung pada saat workshop," tambahnya.

Dijelaskannya Bogasari Baking Center Palembang setiap hari membuka kelas demo masak dengan beragam jenis pilihan kue dan makanan yang bisa diikuti. Kelas memasak ini juga tersedia untuk pemula hingga profesional pelaku usaha yang ingin memperkaya ilmu dan inspirasi memasaknya. Tentu saja kelas memasak ini menggunakan bahan utama produk Bogasari mulai dari tepung, hingga baban lainnya.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved