1000 Pelajar Pecahkan Rekor Muri di Pelataran BKB Palembang, Lomba Kaligrafi Terbanyak

Ribuan pelajar Kota Palembang berkumpul di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) mengikuti lomba kaligrafi aksara Arab

1000 Pelajar Pecahkan Rekor Muri di Pelataran BKB Palembang, Lomba Kaligrafi Terbanyak
HUMAS PEMKOT PALEMBANG
Perlombaan kaligrafi dengan peserta terbanyak dan memecahkan rekor Muri di BKP Palembang, Sabtu (16/3). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ribuan pelajar Kota Palembang berkumpul di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) mengikuti lomba kaligrafi aksara Arab untuk memecahkan rekor Muri kategori terbanyak 1.000 orang.

Lmba kaligrafi pemecahan rekor Muri yang digelar di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Sabtu (16/3/2019) ini juga merupakan rangkaian kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Kota Palembang Tahun 2019.

Walikota Palembang, Harnojoyo memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas digelarnya lomba kaligrafi untuk pemecahan Rekor MURI tersebut. "Kegiatan ini merupakan hal yang sangat luar biasa," ujarnya.

"Kaligrafi yang dituliskan berisi pesan-pesan yang baik dan dapat direalisasikan. Dan jangan hanya pandai menulisnya saja tapi juga bisa mempraktekan apa yang sudah ditulis, dan ini bukan hanya sekedar seremonial pemecahan rekor saja," katanya.

Dia juga mencontohkan, bila bisa menuliskan 'kebersihan adalah sebagian daripada iman', maka harus pula mampu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Pada kesempatan itu juga dia menjelaskan program unggulan Kota Palembang. Program pertama adalah salat Subuh berjamaah. Dirinya sekaligus mengajak para pelajar untuk bersama-sama meramaikan masjid dan mushollah untuk Subuh berjemaah.

Program unggulan lainnya adalah gotong-royong, Harnojoyo mengajak seluruh peserta dan undangan yang hadir untuk bersama-sama melaksanakan gerakan gotong-royong.

"Ini adalah revolusi mental untuk merubah perilaku kita agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

Hadir pada pemecahan Rekor Muri tersebut anggota DPR RI H Syofwatillah Mohzaib. Sebelum lomba dimulai, H Syofwatillah Mohzaib didaulat untuk memperagakan penulisan kaligrafi Arab dihadapan peserta.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved