Update Sriwijaya FC

Sriwijaya FC akan Datangkan Pemain-pemain Top, Rekrut Minimal 24 Pemain

Targetkan kembali ke Liga 1 musim depan, Sriwijaya FC akan datangkan pemain top.

Sriwijaya FC akan Datangkan Pemain-pemain Top, Rekrut Minimal 24 Pemain
Tribunsumsel.com
Pemilik SFC Asfan Fikri Sanaf 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Targetkan kembali ke Liga 1 musim depan, Sriwijaya FC akan datangkan pemain top.

Presiden Sriwijaya FC sekaligus Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Asfan Fikri Sanaf menjelaskan bahwa sudah ada nama-nama yang akan dibidik oleh klub berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Untuk skuadnya musim ini, Asfan menyebutkan bahwa pihaknya akan memperbanyak pemain dari usia 23 tahun.

“Tapi pemain senior harus tetap ada. Minimal pemain senior di depan 1, di tengah 1 dan di belakang 1,” kata Asfan, Jumat (15/3/2019).

Tak tanggung-tanggung, Asfan membeberkan bahwa Sriwijaya FC akan mendatangkan pemain yang piawai dalam memainkan si kulit bundar. Sementara untuk usia 23 tahun akan dibidik pemain yang punya semangat tinggi dan berpotensi.

“Tentu kita akan mencari pemain senior yang sudah top. Sisanya kita Insya Allah kita akan lobi-lobi pemain dari kelompok U23 yang masih muda yang punya semangat dan potensi,”

“Termasuk juga pemain naturalisasi. Ada dua nama yang kita incar,” terang Asfan.

Untuk target di musim ini, mantan Direktur Utama Bank SumselBabel ini berkeinginan besar akan mengembalikan SFC ke masa kekayaannya yakni ke Liga 1 musim depan. Untuk itulah untuk komposisi pemain akan dicari pemain yang terbaik.

“Insya Allah habis bisa menyelesaikan Liga 2 dengan sukses sehingga kita bisa kembali lagi ke Liga 1,” ucapnya.

Asfan mengatakan bahwa untuk bulan ini, Sriwijaya FC fokus untuk pembentukan tim dari jajaran pelatih hingga pemain yang akan mengarungi Liga 2 musim ini. Sementara untuk latihan sendiri sepertinya belum dapat digelar. “Target awal bulan 4 tim akan latihan,” katanya.

Asfan melanjutkan bahwa latihan akan digelar setelah jajaran pemain dan pelatih sudah didapatkan. Untuk progresnya saat ini masih dalam tahap seleksi dan pembidikan pemain.

“Target mulai latihan setelah kumpul pemain datang semua, yang sudah setuju syarat-syaratnya sudah setuju teken kontrak tentu mungkin tidak serentak, kalau sudah baru latihan,” terangnya.

Mengarungi Liga 2 musim ini, Sriwijaya FC akan rekrut paling sedikit 24 pemain. Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal Darmawan mengatakan bahwa komposisi pemain akan diisi oleh beberapa pemain yang memperkuat Sriwijaya FC di Piala Indonesia beberapa waktu lalu dan pemain senior yang saat ini mulai menjalin komunikasi.

“Minimal untuk musim ini kita akan rekrut 24 pemain. Sekarang kita sudah mulai komunikasi dengan para pemain yang akan direkrut,” tambah Rizal.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved