Spirit Bisnis

Pelopor di Palembang, Dokter Muda Ini Buktikan Pokat Kocok Bukan Bisnis Musiman

Koas di rumah sakit di Palembang ini, menceritakan bagaimana ia ingin membuka bisnis kekinian yang eksis namun tetap ramah akan kesehatan

Pelopor di Palembang, Dokter Muda Ini Buktikan Pokat Kocok Bukan Bisnis Musiman
Tribun Sumsel/ Tiara Anggraini
Gemi purnamasari, S. Ked calon dokter muda tunjukan menu dari bisnisnya yaitu pokat kocok dengan toping chocholate dan irisan keju. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Memiliki latar belakang pendidikan kesehatan tidak membuat Gemi Purnamasari S Ked, minder menekuni usaha kuliner.

Gemi membangun bisnis minuman kekinian pokat kocok sejak satu tahun lalu di Palembang.

Wanita yang sedang menjalani sebagai ko-assisten dokter atau koas di rumah sakit di Palembang ini, menceritakan bagaimana ia ingin membuka bisnis kekinian yang eksis namun tetap ramah akan kesehatan.

"Bisnis minuman kekinian pada saat itu kan hits banget, kepikiran pengen punya juga tapi yang tetap peduli akan kesehatan," ungkap Gemi di Cafe Gemilau 88 Jalan Pangeran Ario Kusuma Abdurrahim Palembang.

Baru Tiga Hari, Video Clip Pamer Bojo Via Vallen Tembus Trending di Youtube Capai 1,3 Juta Penonton

15 Game Offline Perang Terbaik di Android 2019, Download Mulai 50 MB

"Karena minuman bubuk terus diseduh, yang diseduh jujur saya tau ada banyak kandungan zat yang berbahaya bagi tubuh terutama anak-anak, dan bubuk itu banyak digunakan oleh pelaku usaha kebanyakan walaupun tidak semua," tambahnya.

Gemi memilik pokat kocok karena unik penyajian yang manual, dimana buah pokat yang sudah di kupas dihancurkan dengan kocokan tangan.

Dan buah ini cukup banyak penggemar yang pastinya salah salah satu buah yang banyak akan khasiatnya.

"Buah avokad baik untuk menghaluskan kulit, ada lemak baik yang sangat bagus untuk jantung, kolesteol, dan bisa menambah nafsu makan pada anak-anak," katanya.

Kisah Kapolsek SU II Kompol Yenny Diarty, Wong Palembang Merintis Rumah Tangga di Daerah Konflik

Ariel Noah Alami Kecelakaan Tangki Minyak Penyok dan Pecah, Intip Harga Asli Motor BMW Miliknya

"Jadi minuman ini sehat, bisa dinikmati anak-anak hingga orangtua, tidak khawatir pengawet yang bisa bikin batuk kolestrol dan semacamnya. Karena ini buah asli," tambahnya.

Gemi membantah ini adalah jenis minuman musiman. Ia merupakan pelopor pertama di Palembang dan tetap eksis hingga saat ini.

Halaman
12
Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved