Benarkah Romi Romahurmuziy Ditangkap KPK? Profil Romi Romahurmuziy Cucu Mantan Menteri Agama

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (PPP) Romahurmuziy alias Romi Romahurmuziy santer dikabarkan ditangkap KPK, Jumat (15/3).

Benarkah Romi Romahurmuziy Ditangkap KPK? Profil Romi Romahurmuziy Cucu Mantan Menteri Agama
NET
Romi Romahurmuziy diduga ditangkap KPK. 

TRIBUNSUSMEL.COM - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (PPP) Romahurmuziy alias Romi (Rommy)  Romahurmuziy santer dikabarkan ditangkap KPK, Jumat (15/3).

Romi Romahurmuziy dari yang dikutip Tribunsumsel.com dari CNN Indonesia, Romi alias Rommy Romahurmuziy ditangkap di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo.

Jika benar Romi Romahurmuziy, penangkapan ini sungguh menggemparkan. Apalagi saat ini sudah mendekati pemilihan umum dan presiden.

Lalu siapakah Romi Romahurmuziy? Berikut profilnya yang kami sarikan dari berbagai sumber.

Dikutip dari Wikipedia, Ir. H. Muchammad Romahurmuziy, M.T. (lahir di Sleman, 10 September 1974; umur 44 tahun) adalah anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Persatuan Pembangunan mewakili Jawa Tengah VII.

Ir. H.M Romahurmuziy, MT menjabat sebagai Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2011-2015 yang terpilih dalam Muktamar VII PPP tahun 2011.

Pada Bulan Oktober 2014, Ir. H.M. Romahurmuziy, MT terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2014-2019 menggatikan Suryadharma Ali dalam Muktamar VIII PPP tahun 2014 di Surabaya. Romy, sapaan akrabnya adalah anak dari KH. Prof. Dr. M. Tolchah Mansoer, SH, yang merupakan pendiri IPNU (Ikatan Pelajar NU), anggota DPR-GR mewakili Partai NU DIY zaman Orde Lama dan Rois Syuriah PBNU 1984-1986.

Romy juga cucu Menteri Agama ketujuh RI KH. Muhammad Wahib Wahab. Sejak 30 Mei 2011 lalu, Romy duduk sebagai Ketua Komisi IV DPR RI mewakili Fraksi PPP. Komisi IV membidangi masalah pertanian, perkebunan, kehutanan, pangan, kelautan, dan perikanan.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved