Seleksi Students Online Competition (SOC) Tingkat SMP Akan Dilaksanakan di Kabupaten/Kota di Sumsel

Pelaksanaan Students Online Competition (SOC) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berlangsung sukses

Seleksi Students Online Competition (SOC) Tingkat SMP Akan Dilaksanakan di Kabupaten/Kota di Sumsel
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Peserta simulasi Students Online Competition (SOC) terlihat tenang saat mengisi soal di layar smartphonenya, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Pelaksanaan Students Online Competition (SOC) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berlangsung sukses.

Sebentar lagi akan dilaksanakan SOC tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

CEO dan Founder SOC, Danu Saputra mengatakan, akan dilakukan simulasis terlebih dahulu dan juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Setelah itu baru dilaksanakan seleksi SOC tingkat SMP ke sekolah, kemudian seleksi Kota/Kabupaten.

Juri LIDA 2019 Zaskia Gotik Diperebutkan Nassar dan Caren Delano, Ini Pesan Ayah Zaskia Gotik

11 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2019 di Android, Bisa Bikin Foto Bokeh, Efek Blur Terbaik

"Supaya pelaksanaan intinya meriah, banyak yang ikut jadi kami adakan simulasi terlebih dahulu, dan alhamdulillah dibantu oleh Disdik Palembang mengkoordinir kegiatan simulasi ini. Hari ini ada 150 murid dari 30 SMP yang datang ikut simulasi," ujarnya, Kamis (14/3/2019).

Peserta simulasi terlihat tenang saat mengisi soal di layar smartphonenya.

Peserta pada simulasi mengerjakan 40 soal dengan durasi waktu 1 jam saja.

"Selama simulasi gak ada kendala yang fatal hanya kendala di sinyal karena setiap anak kan beda-beda providernya tapi bisa diselesaikan dengan lancar," jelasnya.

Pemeran Aslan Cinta Buta Foto Mesra Berdansa dengan Nikita Willy, Rangga Azof: Terimakasih Aulia

Sriwijaya FC Minat Datangkan 2 Pemain Naturalisasi Raphael Maitimo dan Esaiah Pello Benson

"Sedangkan untuk 40 soal itu terdiri dari mata pelajaran, bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan bahasa Inggris masing-masing 10 soal untuk setiap mapel."

"Untuk jenis soalnya standar ya karena masih simulasi kalau sudah ke olimpiadenya jelas jenis soalnya bukan yang standar lagi," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto menambahkan adanya simulasi ini bermanfaat untuk nantinya gadget tidak digunakan dengan cuma-cuma oleh anak jaman sekarang.

"Dengan adanya simulasi SOC ini kan memberitahu ke anak-anak kalau gadget bisa digunakan dengan baik, nanti kedepannya kalau bagus ya bisa dimanfaatkan untuk ujian sekolah, ujian nasional atau ujian harian di sekolah tapi bukan berarti gadget bisa menggantikan peran guru, tapi kita mengikuti jaman," katanya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved