Pemuda Tulung Selapan Ini Santai Bawa 2 Kilogram Sabu, Tomi tergiur Upang Jutaan Rupiah

Dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat 5502 ABQ, Tomi Warsa (33) dengan santainya membawa 2.2 kg sabu menuju ke Tulung Selapan OKI.

Pemuda Tulung Selapan Ini Santai Bawa 2 Kilogram Sabu, Tomi tergiur Upang Jutaan Rupiah
M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Tomi, tersangka saat diamankan di Mapolda Sumsel, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat 5502 ABQ, Tomi Warsa (33) dengan santainya membawa 2.2 kg sabu menuju ke Tulung Selapan OKI.

Sabu seberat 2.2 kg ini, dimasukannya di dalam tas dan digantung pada gantungan motor bagian tengah. Warga Sungai Baung Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang ini, ternyata sudah dua kali menjadi kurir.

"Saat tahun baru bawa 14 kg dan mendapat upah Rp 15 juta. Sedangkan ini, bawa 2.2 kg dengan upah Rp 5 juta. Bawa santai, agar tidak terlalu mencolok dan memang selalu menggunakan motor," ujar tersangka saat diamankan di Mapolda Sumsel, Kamis (14/3/2019).

Tomi yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot ini, mengaku tergiur untuk menjadi kurir pengantar sabu. Terlebih, sebagai sopir angkot tidak pernah mendapatkan uang sebesar itu.

Warga Beri Info ke Polisi, Ada Pengendara Kawasaki Ninja Beli Narkoba di Muaraenim

Iptu Regan Kusama Wardana Gantikan AKP Syaparuddin Jabat Kasat Narkoba Polres Pagaralam

Namun, saat ia akan mengantarkan sabu seberat 2.2 kg dan melintas di Jalan Palembang -Kayuagung Kecamatan Rambutan OKI, ia tidak menyadari sudah diintai anggota Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Meski sempat mengelak, Tomi tidak dapat berkutik lagi saat barang bukti sabu yang ada di dalam tas ditemukan petugas.

"Aku ambil barang di Jalan Soekarno-Hatta. Dari situ, akan diantarkan ke Tulung Selapan dengan mengendarai sepeda motor. Biasanya sampai Tulung Selapan dua jam setengah dan langsung diambil," ungkapnya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman melalui Wadir Reserse Narkoba Polda Sumsel AKBP Amazona menuturkan, penangkapan tersangka saat pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bila ada seseorang yang mengendarai sepeda motor dengan membawa sabu dalam jumlah yang cukup banyak.

"Dari situ, kami melakukan penyelidikan dan saat melihat tersangka langsung kami amankan dan ketika digeledah ditemukan barang bukti di dalam tas. Tersangka ini sudah dua kali mengantarkan sabu ke wilayah Tulung Selapan," ujarnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved