Berita Lubuklinggau

Eks Kompi Lubuklinggau Akan Dijadikan Koramil Model, Tempat Pendidikan Anggota Baru

Syarat menjadi Koramil model semua fasilitas harus lengkap, diantaranya harus punya barak dan punya personel untuk pelatihan dan sarana prasarana lain

Eks Kompi Lubuklinggau Akan Dijadikan Koramil Model, Tempat Pendidikan Anggota Baru
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono ditemani Dandim 0406 Letkol Inf Aan Setiawan, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Kapolres Mura AKBP Suhendro meninjau lapangan eks kompi, Kamis (14/3/2019). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono berkunjung ke Kodim 0406 Musi Rawas (Mura), Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Dalam kunjungan itu, Danrem yang baru satu bulan menjabat ini meninjau komplek eks kompi Lubuklinggau karena wacanannya akan dijadikan koramil model di Sumatra Selatan.

"Kedepan akan kita lakukan perbaikan, karena sudah ada Demlot, koramil model ini satu-satunya yang kita tunjuk sebagai percontohan daerah lain," ungkapnya pada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Syarat menjadi Koramil model semua fasilitas harus lengkap, diantaranya harus punya barak dan punya personel untuk pelatihan dan sarana prasarana lainnya.

Pemuda Tulung Selapan Ini Santai Bawa 2 Kilogram Sabu, Tomi tergiur Upang Jutaan Rupiah

Seleksi Students Online Competition (SOC) Tingkat SMP Akan Dilaksanakan di Kabupaten/Kota di Sumsel

Menurutnya dari beberapa kodim yang ia kunjungi di Sumsel, eks kompi Lubuklinggau yang paling memenuhi syarat.

Walaupun persyaratan itu belum semuanya terpenuhi.

"Hasil pantauan kita ini yang paling bagus dari daerah-daerah yang lainnya," ujarnya.

Diungkapkannya tujuan dibentuknya koramil model adalah sebagai ajang pendidikan bagi anggota baru sebelum ditempatkan di wilayah kerjanya masing-masing.

Juri LIDA 2019 Zaskia Gotik Diperebutkan Nassar dan Caren Delano, Ini Pesan Ayah Zaskia Gotik

Sriwijaya FC Minat Datangkan 2 Pemain Naturalisasi Raphael Maitimo dan Esaiah Pello Benson

"Jadi bila ada amggota baru yang masuk di Korem Gapo kita ajari di sini. Kalau dia mau jadi bhabinsa kita ajari dulu bagaimana cara jadi bhabinsa yang baik dan kalau jadi staf, kita ajari jadi staf kodim yang baik," ungkapnya.

Sehingga ke depan ketika keluar dari koramil model anggota yang sudah mengikuti pelatihan sudah siap bekerja di lapangan dan menyatu dengan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono ditemani Dandim 0406 Letkol Inf Aan Setiawan, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Kapolres Mura AKBP Suhendro.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved