Bank Mandiri Region Sumatera Tambah 2.000 Agen Perbankan, Peran Kantor Cabang Berkurang

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region II/ Sumatera 2, pada tahun 2019 ini akan merekrut kembali agen perbankan, untuk memperluas jangkauan layanan

Bank Mandiri Region Sumatera Tambah 2.000 Agen Perbankan, Peran Kantor Cabang Berkurang
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Regional CEO Bank Mandiri Sumatera 2 Aribowo 

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG—PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region II/ Sumatera 2, pada tahun 2019 ini akan merekrut kembali agen perbankan, untuk memperluas jangkauan layanan perbankan tanpa kantor.

"Kita akan tambah agen-agen perbankan Mandiri, nantinya agen ini bisa juga mencakup di desa- desa. Mereka nantinya akan mengenalkan transaksi non tunai ke masyarakat perdesaan," kata Regional CEO Sumatera 2 Aribowo, Kamis (14/3/2019)

Menurut Aribowo yang didampingi, Vice Presiden Micro Banking Head Mandiri Region Sumatera 2, Suroso Djailani, hingga saat ini, jumlah agen perbankan Bank Mandiri telah mencapai 7.222 agen, dengan penyebaran di Sumsel sebanyak 1.964 agen.

"Untuk tahun ini, kita akan tambah sekitar dua ribuan agen lagi," jelasnya.

Yuni Tak Kunjung Balik di Sinetron Orang Ketiga SCTV, Marshanda Isyaratkan Keluar dari Orang Ketiga?

Jadwal Swiss Open 2019 : Jonatan Christie Tantang Wakil India, Ahsan/Hendra Tantang Wakil Jerman

Diterangkannya, sekarang bank Mandiri akan lebih melakukan pendekatan ke masyarakat dalam pelayanan, dengan memperbanyak agen- agen dan layanan lebih cepat.

"Jadi mungkin mempermudah nasabah, untuk melakukan transaksi, tidak mesti ke bank. Nasabah bisa membayar, angsuran, BPJS , listrik, PAM dan sebagainya," capnya.

Selain itu, dilayanan agen tersebut diungkapkan Suroso, bisa digunakan masyarakat dalam membuka rekening bank Mandiri.

“Peran kantor cabang semakin berkurang, apalagi di pedesaan, karena sebagian sudah digantikan perannya oleh agen. Sehingga bisa saja di pelosok pedesaan nanti ada 1 atau 2 agen," ujarnya.

Tak Peduli Klarifikasi Jambak Rambut, Nikita Mirzani Malah Unggah Foto Vulgar Diduga Adik Syahrini

Seleksi Students Online Competition (SOC) Tingkat SMP Akan Dilaksanakan di Kabupaten/Kota di Sumsel

Selain memperbanyak jumlah agen, Bank Mandiri juga melengkapi fasilitas yang digunakan oleh para agen untuk melayani nasabah.

Hery mengatakan, bank pelat merah tersebut memiliki teknologi mini ATM on EDC.

“Jadi mesin EDC kami yang generasi baru dikerjasamakan dengan agen-agen di daerah terpencil, sehingga nasabah bisa menabung, menarik uang, dan membayar tagihan lewat agen,” tambahnya.

Selain memperluas layanan branchless banking melalui agen perbankan, Bank Mandiri juga berupaya meningkatkan fasilitas digital banking melalui beragam saluran elektronik seperti mesin anjungan tunai mandiri (ATM), electronic data capture (EDC), mobile banking dan SMS banking.

Hanya Memberi Rp 2.000, Sopir Angkot KM5 Pingsan Ditusuk Pemalak di Bawah Jembatan Ampera

Juri LIDA 2019 Zaskia Gotik Diperebutkan Nassar dan Caren Delano, Ini Pesan Ayah Zaskia Gotik

Jaringan elektronik Bank Mandiri region mencakup 1.027 mesin ATM, 14.804 mesin EDC yang melengkapi jaringan kantor regional Sumatera 2, dengan Agen yang sudah terdeploy /terpasang EDC sebanyak 493 agen, dan ter deploy mini ATM On EDC sebanyak 123 agen.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved