Syakir Sulaiman Berhasrat Kembali ke Sriwijaya FC, Tak Apa Main di Liga 2

Meski turun kasta ke Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC tetap menyedot minat pesepakbola Indonesia.

Syakir Sulaiman Berhasrat Kembali ke Sriwijaya FC, Tak Apa Main di Liga 2
TRIBUNSUMSEL.COM/HARYANTO
Syakir Sulaiman 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Meski turun kasta ke Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC tetap menyedot minat pesepakbola Indonesia.

Tak terkecuali mantan pemain Sriwijaya FC yang kini kembali berminat untuk berseragam Laskar Wong Kito mengarungi Liga 2 musim ini.

Salah satunya Syakir Sulaiman yang pada tahun 2013 silam mencicipi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sebagai homebase klub yang pada musim 2018 merosot ke Liga 2 Indonesia.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Hendri Rizal Darmawan mengatakan bahwa mantan pemain Aceh United itu sudah menyatakan bersedia untuk kembali ke bumi Sriwijaya FC. Ini ditandai dengan pengiriman Curiculum Vitae (CV) ke meja manajemen Sriwijaya FC.

“Tanggal 22 Februari lalu Syakir Sulaiman menyatakan ingin memperkuat Sriwijaya FC,” kata Rizal kepada Tribunsumsel.com, Rabu (13/3/2019).

Rizal menjelaskan bahwa manajemen belum memberikan jawaban terhadap pemain karena masih akan dipertimbangkan. Apalagi keputusan sepenuhnya ada di direksi PT Sriwijaya Optimis Mandiri yang kini dipimpin langsung oleh Asfan Fikri Sanaf.

“Kita terima dulu lamaran para pemain. Nantikan ada semacam seleksi mana yang layak dan tidaknya,” jelas Rizal.

Seperti diketahui Syakir Sulaiman sendiri merupakan pemain kelahiran Muara Batu, Aceh Utara 30 September 1992 yang pada 2018 lalu berseragam Aceh United.

Syakir yang pernah bermain untuk Persiba Balikpapan di Liga Super Indonesia dan di Bali United di Liga 1 sebagai Gelandang serang itu pada 2013-2015 silam pernah berseragam Sriwijaya FC.

Pemain muda itu bahkan pernah mendapatkan undungan dari Ventforet Kofu untuk melakukan trial selama sepekan, Try out diselenggarakan oleh asosiasi pesepak bola Jepang (JPFA).

Sebelum Syakir, pemain naturalisasi asal Kamerun, Bruno Casimir pula berminat datang ke SFC. Bahkan berkas lamarannya sudah sampai ke meja manajemen SFC.

Casumir sendiri tercatat pernah memperkuat Persita Tangerang di musim 2018. Defender kelahiran 1981 ini juga Arema Indonesia musim 2007 – 2008, dengan catatan 33 kali penampilan dan 4 gol. Selain itu, ia juga pernah memperkuat Persiba Bantul dan PSS Sleman di tahun 2011 dan 2012.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved