Berita OKU

Surat Edaran Bupati OKU : Imbau Tidak Pakai Snack Bungkus Plastik dan Minuman Kemasan

Beberapa poin penting dalam surat edaran Bupati tersebut diantaranya adalah mengimbau agar semua jajaran tidak menggunakan nasi atau snack plastik

Surat Edaran Bupati OKU : Imbau Tidak Pakai Snack Bungkus Plastik dan Minuman Kemasan
Tribun Sumsel/ Shinta Dwi Anggraini
Ilustrasi sampah plastik 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA–Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis menghimbau semua lapisan masyarakat khususnya jajaran ASN untuk mengurangi penggunaan produk berbahan dasar plastik.

Hal ini di tegaskan Kuryana kepada semua lapisan masyarakat OKU melalui surat edaran No : 660/151/XXV.3/2019 tentang Pengurangan Penggunaan Produk Berbahan Dasar Plastik.

“Surat edaran tersebut disampaikan melalui unsur Forkominda, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kades serta Pimpinan BUMN dan BUMD se Kabupaten OKU,” kata Riduan SAg, Kabag Humas Setda OKU melalui Kasubag Dokumentasi dan Informasi, Dede Fernandez, Rabu (13/3).

Pemkab Muaraenim Gelar MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2019 di Lapangan Merdeka

RPJMD Belum Tuntas, Anggota DPRD Sumsel, Gubernur dan Wakil Gubernur Terancam Tidak Gajian

Diungkapkannya, beberapa poin penting dalam surat edaran Bupati tersebut diantaranya adalah mengimbau agar semua jajaran tidak menggunakan nasi atau snack plastik serta minuman kemasan pada acara kantor.

“Seperti rapat atau seminar dan menggganti dengan menggunakan alat makan minum yang dapat digunakan berulang atau prasmanan,” katanya.

Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada Dinas Instansi serta BUMN dan BUMD agar tidak menyediakan minuman kemasan di setiap kantor.

“Dengan demikian sampah yang berbahan dasar plastik akan berkurang,” jelasnya. 

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved