SMKN 2 Palembang Masih Terapkan USBN Berbasis Kertas, Jaringan Internet Masih Bermasalah

Hari ketiga pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di SMK Negeri 2

SMKN 2 Palembang Masih Terapkan USBN Berbasis Kertas, Jaringan Internet Masih Bermasalah
MELISA/TRIBUNSUMSEL.COM
Beda dengan SMKN 5 dan SMKN 4 Palembang yang memilih USBN menggunakan smartphone berbasis android dan iOS, SMKN 2 Palembang memilih ujian menggunakan kertas karena jumlah peserta USBN kelas XII mencapai 926 orang. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hari ketiga pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di SMK Negeri 2 Palembang berlangsung lancar.

Beda dengan SMKN 5 dan SMKN 4 Palembang yang memilih USBN menggunakan smartphone berbasis android dan iOS, SMKN 2 Palembang memilih ujian menggunakan kertas karena jumlah peserta USBN kelas XII mencapai 926 orang.

"Kami pilih USBN pakai kertas karena terlalu banyak pesertanya, dan sudah dicoba saat try out jadi kami tidak jadi menggunakan USBN berbasis android dan iOS," ujar Kepala SMKN 2 Palembang, Zulkarnain, Rabu (13/3/2019).

Dia juga mengatakan mereka tidak memilih USBN menggunakan smartphone berbasis android dan iOS akan mempengaruhi waktu ujian.

"Sudah diuji coba saat try out jaringan internet terganggu dan waktunya terbuang sia sia," katanya.

Sementara itu, SMKN 2 Palembang sudah memakai kurikulum 2013, dan ada 20 mata pelajaran yang diujikan menurut jadwal dari Disdik Sumsel, yakni pendidikan agama dan budi pekerti, bahasa Indonesia, matematika, PKN, bahasa Inggris, sejarah Indonesia, penjasorkes, prakarya dan kewirausahaan, sebi budaya.

Simulasi digital, dasar-dasar program keahlian (C2), IPA terapan (pariwisata), pengantar akuntansi (BISMAN), gambar teknik/sistem komputer (teknologi), pendidikan agama (susulan), pengantar ekonomi bisnis (BISMAN), fisika (teknologi), pengantar pariwisata (pariwisata), pengantar administrasi perkantoran (Bisman), kimia/pemograman dasar (teknologi).

Untuk lokal yang dipakai selama USBN di SMKN 2 Palembang ada sebanyak 47 lokal 1 lokal terdiri dari 20 murid dan soal dibuat melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sumsel.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved