Lebih Kekinian, Darma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel Terapkan Sistem Pelaporan e-Reporting

Agar lebih kekinian, Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Selatan akan menerapkan sistem laporan dengan cara digital

Lebih Kekinian, Darma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel Terapkan Sistem Pelaporan e-Reporting
Tribun Sumsel/ Weni Wahyuni
DWP Provinsi Sumsel menggelar sosialisasi E-Reporting dengan tema Pengaruh Iptek pada Perkembangan Pelatihan E-Reporting bagi Darma Wanita Organisasi Perangkat Daerah se-Provinsi Sumatera Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Agar lebih kekinian, Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Selatan akan menerapkan sistem laporan dengan cara digital.

Untuk menerapkan laporan secara online tersebut (E-Reporting), DWP Provinsi Sumsel menggelar sosialisasi E-Reporting dengan tema Pengaruh Iptek pada Perkembangan Pelatihan E-Reporting bagi Darma Wanita Organisasi Perangkat Daerah se-Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan diikuti oleh 250 anggota DWP Provinsi Sumsel di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (13/3/2019).

Acara dihadiri langsung oleh Ketua DWP Provinsi Sumsel H Reny Devi A Nasrun Umar.

Pemkab Muaraenim Gelar MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2019 di Lapangan Merdeka

Walikota Palembang Beri Sambutan Tentang Jaringan Gas di Kementerian ESDM

“Jadi cara pelaporannya lebih masa kini karena sistemnya online,” kata Wakil Ketua DWP Provinsi Sumsel Rusmerry Yohannes sebagai pemateri pelatihan.

Merry, begitulah ia disapa melanjutkan, sosialisasi ini akan digelar di seluruh DWP Kabupaten/Kota di Sumsel. Kegiatan sendiri akan dimulai pada Sabtu, 16 Maret 2019.

“Kita akan sosialisasikan agar pesan yang disampaikan itu sampai. Ini menujukkan bahwa kita sudah tanggap zaman digital,” jelasnya yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan di Jakarta.

Merry menjelaskan sistem E-Reporting adalah sebuah sistem sebagai cara pelaporan kegiatan Darma Wanita setiap OPD selama setahun yang dilakukan secara digital.

Ia berharap dengan sistem yang digunakan nantinya akan mempermudah anggota dalam melaporkan kegiatan apapun.

“Karena selain bisa memasukkan data juga bisa memasukan foto-foto kegiatan dan lain sebagainya di setiap OPD,” ungkapnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved