Berita Pagaralam

Walikota Alpian Maskoni Janjikan Bonus untuk Pemenang STQ Pagaralam 2019

Walikota mengatakan, STQ tingkat Kota Pagaralam ini diharapakan dapat mewujudkan Kota Pagaralam yang cinta Alquran

Walikota Alpian Maskoni Janjikan Bonus untuk Pemenang STQ Pagaralam 2019
Sripo/ Wawan Septiawan
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni melantik Panitia STQ tingkat Kota Pagaralam tahun 2019 di Masjid Raya Jalan Kopral Nanang Kota Pagaralam, Selasa (12/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menjanjikan bonus bagi pemenang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kota Pagaralam tahun 2019.

Hal ini diungkapkanya saat membuka sekaligus melantik panitia STQ tingkat Kota Pagaralam tahun 2019 di Masjid Raya, Jalan Kopral Nanang Kota Pagaralam, Selasa (12/3/2019).

Walikota mengatakan, STQ tingkat Kota Pagaralam ini diharapakan dapat mewujudkan Kota Pagaralam yang cinta Alquran.

STQ bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyrakat agar lebih bersemangat untuk menitipkan dan mendidik anaknya untuk belajar membaca al-Quran dan ilmu agama sejak dini.

"Sebagai bentuk apresiasi nanti para pemenang akan saya berikan bonus dan mari kita bersama sama menjadikan Pagaralam sehat, bersih yang semua kita lakukan agar bisa menciptakan Pagaralam maju," ujarnya, Selasa (12/3/2019).

Industri Kecil Menengah (IKM) Sumsel Serap 216.824 Tenaga Kerja

Ratusan Crosser Ramaikan Elektric One Day Adventure Besemah #1 di Pagaralam

Semoga kegiatan ini juga diharapkan bisa berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat Pagaralam dan dapat melahirkan para Qori dan Qoriah serta hafidz yang handal yang bisa mewakili Kota Pagaralam ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara Ketua pelaksana STQ, Asdimanto yang juga menjabat kabag Bina Kesejateraan Sosial menyampaikan, kegiatan STQ ini di ikuti oleh 42 peserta dan 15 Official yang meliputi para pelajar dan umum.

Dikatakanya, tujuan diadakan kegiatan ini agar Pagaralam memiliki para penghafal Alquran, dan tilawah serta tafsir yang bisa membawa nama baik Kota Pagaralam baik secara Provinsi maupun Nasional.

"Adapun cabang perlombaan STQ pada tahun 2019 ini antara lain Cabang tilawah , cabang tahfidz Alquran , Cabang Tafsir Alquran dan cabang hadis Nabi," katanya.

Para pemenang ini nanti akan di ikut sertakan pada seleksi tilawatil quran tingkat provinsi yang akan di laksanakan di kabupaten muratara Pada tanggal 8 sampai dengan 14 april 2019.

STQ Pagaralam dilaksanakan mulai hari ini, Selasa hingga Jumat mendatang. (SP/ Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved