Video

Video : Waspada Air Pasang Sungai Musi Palembang

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Hujan dengan intensitas ringan hingga deras belakangan ini terus terjadi di Sumsel khususnya kota Palembang.

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Hujan dengan intensitas ringan hingga deras belakangan ini terus terjadi di Sumsel khususnya kota Palembang.

Akibatnya, air di sungai musi pun terpantau saat ini cukup tinggi.

Dari pantauan Tribunsumsel.com, Selasa (12/3/2019) di kelurahan Kuto Batu 8 ilir Palembang kawasan daerah pinggiran sungai ini terpantau air sedang pasang.

Aktivitas warga dipinggiran sungaj juga terlihat. Ada yang sedang mandi, ada yang sedang mencuci, ada yang ke toilet dan lain sebagainya.

Winarti, salah satu warga mengaku saat ini air di pinggiran sungai memang sedang pasang surut.

"Kalau tadi pagi pasang mba. Tapi sekarang sudah mulai surut lagi," ujarnya.

Katanya, air pasang ini terbilang masih biasa dan wajar. Pernah beberapa waktu lalu, air pasang hingga kejalan dan memasuki rumah warga.

"Saya lupa kapan tapi belum lama ini kalau hujan deras pernah sampai kejalan," tambah dia.

Ibu rumah tangga ini mengaku jika air pasang seperti ini memang memudahkan warga sekitar untuk mencuci dan lain sebagainya.

"Kalau mencuci jadi lebih mudah karena kan airnya dekat gak sampai kebawah kita ambil airnya," jelasnya.

Warga sekitar memabg sangat memanfaatkan kawasan pinggiran sungai ini untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti memandi, mencuci dan juga ke toilet umum.

"Disini ada juga PDAM tapi kami lebih enak ke sungai mba karena lebih nyaman," jelas dia.

Sementara itu,Kasi Informasi dan Data BMKG Kelas I Palembang, Nandang mengatakan untuk Sumatera selatan Musim Hujan Sumsel diperkirakan berlangsung hingga Bulan April 2019.

"Dan Prakiraan Curah Hujan dan Sifat Hujan di Bulan Maret ini masih dalam kondisi Normal nya dengan Intensitas Hujan Ringan - Lebat berkisar 300 mm - 400 mm per bulan, " ujarnya.

Namun karena Puncak Musim Hujan Sumsel 2019 diperkirakan pada Bulan Maret ini, Himbauan kita kepada masyarakat Agar tidak khawatir namun selalu tetap Waspada pada Kondisi lingkungan sekitarnya terhadap Angin Kencang, Tanah labil, jalan licin dan banjir, air pasang yang bisa saja berpotensi saat puncak musim hujan bulan ini.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Abriansyah Liberto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved