Setiap Warga Lahat yang Meninggal, Ahli Waris Dapat Santunan Rp 4 Juta

Untuk mengurangi beban khususnya bagi warga kurang mampu, Pemkab Lahat, meluncurkan program santunan kematian bagi warga.

Setiap Warga Lahat yang Meninggal, Ahli Waris Dapat Santunan Rp 4 Juta
EHDI AMIN/SRIWIJAYA POST
Bupati Lahat, Cik Ujang dan wakil Bupati Lahat, Haryanto, SE MM MBA. 
TRIBUNSUMSEL.COM, Lahat - Untuk mengurangi beban khususnya bagi warga kurang mampu, Pemkab Lahat, meluncurkan program santunan kematian bagi warga.

Program tersebut sendiri mulai bergulir 4 Maret 2019 yang lalu.

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mengungkapkan bantuan santunan berupa uang tunai dari pemkab yang bekerjasama dengan pihak asuransi tersebut diharapkan dapat meringankan beban bagi keluarga yang mengalami musibah kematian.


"Ya program ini sudah diberlakukan sejak 4 maret yang lalu. Ini untuk meringankan beban warga. Kita ingin saat warga tertimpa musibah pemerintah 'hadir' membantu, "terang Cik Ujang.

Lebih lanjut dikatakannya, bantuan santunan yang diberikan kepada masyarakat yang mengalami musibah kematian tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 2.050.000. Sedangkan untuk kecelakaan mendapatkan bantuan santunan sebesar Rp 4 juta.

" Ahli waris nanti lapor saja ke Pemkab melalui Kesra. Kalau sudah lengkap syaratnya nanti uangnya akan langsung masuk ke rekening tabungan ahli waris,. Kita berharap semua warga mendukung program ini, " Jelasnya, Selasa (12/3).

Sementara, selain santunan kematian 1 Januari 2019 lalu, masyarakat Kabupaten Lahat telah bisa menikmati berobat dan sekolah gratis, dari program yang digelontarkan oleh Bupati Lahat dan Wabup Lahat, Cik Ujang SH dan H Haryanto SE MM MBA. Cr22
 
Editor: Prawira Maulana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved