Berita Muba

Bupati Muba Dodi Reza Targetkan Lapangan Terbang Sekayu Operasional Tahun Ini

Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI sudah selesai memetakan kebutuhan untuk operasional Lapter Sekayu

Bupati Muba Dodi Reza Targetkan Lapangan Terbang Sekayu Operasional Tahun Ini
Sripo/ Fajeri
Inspektur Bandar Udara Kemenhub RI, Alexander saat Audiensi bersama Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin membahas lapangan terbang (Lapter) Sekayu, Selasa (12/3/19). 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Rencana pengoperasian Bandara khusus di Lapangan Terbang (Lapter) Sekayu mulai menemukan titik terang.

Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI sudah selesai memetakan kebutuhan untuk operasional Lapter Sekayu.

"Tahun ini juga akan kita targetkan terealisasi, ini kan bandaranya sudah ada tinggal beberapa perbaikan saja yang akan dilakukan nantinya," ungkap Inspektur Bandar Udara Kemenhub RI, Alexander saat Audiensi bersama Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Selasa (12/3/19).

Dikatakan, pengoperasian Bandara Khusus Sekayu nantinya juga akan melayani Pelatihan Penerbangan, Bengkel Helikopter, dan asrama Sekolah Penerbangan.

Sempat Ditahan 20 WNA Terapis Ilegal di Palembang Telah Dideportasi, Ini Alasan Kantor Imigrasi

Lagi Hamil, Aura Kasih Malah Pegang Hewan Menyeramkan Bersama sang Suami

"Lapter Sekayu ini sangat strategis, dan kami yakin ini nantinya sangat berkontribusi baik untuk masyarakat Muba," terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin setelah menerima 25 catatan untuk kebutuhan realisasi operasional Lapter Sekayu ini dirinya segera membentuk tim terpadu untuk percepatan operasional Lapter Sekayu.

"Apapun yang menjadi kebutuhan nantinya akan direaliasikan supaya operasional Kapter Sekayu bisa segera berjalan," tuturnya.

Dodi menambahkan, Lapter Sekayu nantinya tidak hanya dijadikan tempat operasional bandara khusus tetapi juga akan dibangun asrama untuk Sekolah Penerbangan.

"Selain itu, dengan keberadaan lapter nantinya dapat menunjang kebutuhan investor untuk berkunjung ke Muba, terlebih saat ini sudah banyak perusahaan swasta yang berdomisili di Muba dan membutuhkan bandar udara,"jelasnya. (SP/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved