Berita Palembang

AKP Polin Eterna Agustinus Pakpahan Jabat Kapolsek Kertapati, AKP Irene Jabat Kapolsek Kalidoni

Kapolresta Palembang melantik serah terima jabatan (sertijab) dua kapolsek di halaman Polresta Palembang, Selasa (12/3/2019).

AKP Polin Eterna Agustinus Pakpahan Jabat Kapolsek Kertapati, AKP Irene Jabat Kapolsek Kalidoni
Tribun Sumsel/ Lusi Faradila
Kapolresta Palembang melantik serah terima jabatan (sertijab) dua kapolsek di halaman Polresta Palembang, Selasa (12/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kapolresta Palembang melantik serah terima jabatan (sertijab) dua kapolsek di halaman Polresta Palembang, Selasa (12/3/2019).

Adapun yang dilantik yakni, AKP Polin Eterna Agustinus Pakpahan menjadi Kapolsek Kertapati, yang sebelumnya menduduki jabatan Waka Polsek Sukarami Poresta Palembang.

Sementara, AKP I Putu Suryawan sebelumnya kapolsek kertapati, selama satu tahun lima bulan. Ia kini menjadi Kasat Resnarkoba Polres Muara Enim Polda Sumsel.

Kemudian, AKP Irene sebelumnya pernah menduduki jabatan Waka Polsek Sukarami Poresta Palembang menjadi Kapolsek Kalidoni.

Sedangkan AKP Yulia Farida sebelumnya Kapolsek Kalidoni Poresta Palembang, menjadi Panit 1 unit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Membersihkan Make Up Bagus Pakai Milk Cleanser atau Micellar Water, Simak Penjelasan dr Ilona Amanta

Patuh Bayar Pajak, H Halim dan Sederet Pengusaha Ini Terima Penghargaan dari DJP Sumsel Babel

Saat dimintai keterangan usai gelaran sertijab, AKP Polin Eterna Agustinus Pakpahan menuturkan, polsek merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan dalam kegiatan pemberdayaan Polmas dengan bentuk pengamanan swakarsa.

"Pemberdayaan peran serta kegiatan masyarakat dan kegiatan polmas dengan menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat seperti Polsek-polsek, Danramil, camat dengan mengedepankan tiga Pilar,"ujarnya.

Sementara Kapolresta Palembang Komisaris Besar Didi Hayamansyah dalam kata sambutannya menyampaikan, pejabat yang baru harus menunjukan loyalitas dan dedikasi lebih baik.

Bintang Tamu Acara Hitam Putih Selasa 12 Maret 2019 Pukul 18.00 WIB, Ada Rizky Febian Putra Sule

Benarkah Warga Enggan Jadi KPPS karena Honor Kecil ? KPU Lubuklinggau Akan Gandeng Perguruan Tinggi

"Karena sekarang ini tantangan lebih berat dan kompleks dibandingkan sebelumnya. Mutasi dalam pekerjaan ini hal biasa sebagai penyegaran, saya ucapkan selamat bekerja di tempat yang baru," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan sebagai aparatur penegak hukum, identitas dan Jati diri merupakan sumber kekuatan moral, imtaq pengabdian sebagai polisi demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved