Video

Video : Teh Tarik Tetap Eksis Walaupun Menjamurnya Thai Tea, Ini Alasanya Sampai Cara Pembuatanya

Sedangkan teh tarik itu terkenal sehatnya, tehnya jelas sama-sama tahu,dan minuman ini tidak menggunakan gula yang berlebih karena manisnya dari susu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Di tengah menjamurnya minuman thai tea kekinian, teh tarik tetap eksis dan memiliki penggemar tersendiri.

Berbeda dengan minuman instan thai tea yang diseduh dengan bubuk dan memiliki varian rasa yang disukai.

Justru teh tarik bertahan dengan cara penyajian tradisionalnya dan rasa yang itu-itu saja.

Tapi mengapa teh tarik yang dikenal dengan minuman orang melayu tersebut tetap eksis bahkan masih banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

Ridwan pemilik Resto Mie Aceh dan teh tarik Meuboh mengatakan karena teh tarik merupakan minuman yang sehat.

"Thai tea itu pakai bubuk yang kita tidak tau apa saja zat kandungannya baik atau tidak," katanya di restonya di Jalan Pangeran Subekti Palembang Jumat (8/3/19).

"Sedangkan teh tarik itu terkenal sehatnya, tehnya jelas sama-sama tahu, dan minuman ini tidak menggunakan gula yang berlebih karena manisnya dari susu sudah dijamin lebih sehat," tambahnya.

Masih kata Ridwan selain itu cara penyajian juga bisa disaksikan secara langsung, dan yang meraciknya juga orang yang sudah ahli dibidang teh ini.

"Jadi memang pakar yah bukan sembarangan orang, kalau tidak mengusai teknisnya, teh tarik gagal, dan serunya ciri khasnya teh tarik itu adalah busa diatasnya itu sensasi yang tidak bisa dilupakan," ungkapnya.

"Hingga saat ini banyak anak muda yang lagi rapat, ngerjain tugas pesennya teh tarik, alhamdullilah konsumennya tidak hilang," tambahnya lagi.

Halaman
123
Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Abriansyah Liberto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved