Pemkab Muaraenim akan Gelar Lomba Kopi dan Barista  

Pemkab Muaraenim melalui dinas Koperasi yang bekerjasama dengan pihak kecamatan Lawang Kidul akan menggelar lomba Kopi

Pemkab Muaraenim akan Gelar Lomba Kopi dan Barista   
IKAANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Camat Lawang Kidul, Drs Rahmat Noviar Msi 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Pemkab Muaraenim melalui dinas Koperasi yang bekerjasama dengan pihak kecamatan Lawang Kidul akan menggelar lomba Kopi dan lomba Barista pada tanggal 24 Maret mendatang.

Seperti yang dikatakan oleh Camat Lawang Kidul, Drs Rahmat Noviar Msi kepada Tribunsumsel.com,Kamis, (8/3/2019) bahwa lomba kopi dan barista itu akan digelar di Kawasan Jogging Track GOR Bukit Asam Tanjung Enim.

"Ini sebagai salah satu upaya kita untuk lebih memperkenalkan kopi Semendo kita kedunia luar karena kita memiliki potensi kopi yang sangat baik untuk dikembangkan,"katanya.

Dijelaskan Noviar,bahwa untuk lomba kopi nantinya akan diikuti oleh sebanyak 52 peserta.

"Dan kopi yang akan dilombakan itu adalah jenis kopi robusta dan akan diikuti oleh bebeberapa kopi dari berbagai daerah,"katanya.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga akan menggelar lomba bagi para Barista (peracik dan penyaji kopi. Red).

"Untuk juri nantinya akan kita datangkan langsung dari jakarta yang benar-benar profesional," ungkapnya.

Dijelaskannya dalam kegiatan itu akan diikuti oleh penggiat kopi dari berbagai daerah diluar Sumsel.

"Bahkan kita juga akan undang dan libatkan orang dari kedutaan dan undangan dari negara tetangga untuk datang dan menikmati kopi Semende," katanya.

Ia juga mengatakan mantan camat Tanjung Agung ini bahwa untuk acara lomba kopi dan ngopi bareng ini ditargetkan akan menyedot sekitar 600 pengunjung.

"Siapapun boleh ikut, dan selain lomba kopi dan barista,dalam acara itu nantinya akan diadakan kegiatan ngopi bareng, untuk ngopi bareng, itu akan disajikan khusus kopi semende tujuannya untuk semakin mendekatkan kopi semende dilidah orang terutama bagi para pencinta kopi," katanya.

Ditambahkannya melalui kegiatan ini harapkan kopi Semende yang menjadi kebanggaan orang Muaraenim akan semakin terkenal dan mendunia.

Camat Lawang Kidul, Drs Rahmat Noviar Msi

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved