Cari Tambahan Penghasilan, Ustadz Hanan Attaki Jualan Bakso dan Jadi Joki Jemaah Cium Hajarul Aswad

Banyak pekerjaan dan profesi dilakoni. Mulai dari jualan bakso, bisnis katering hingga menjadi joki memandu jemaah untuk mencium Hajar Aswad.

Cari Tambahan Penghasilan, Ustadz Hanan Attaki Jualan Bakso dan Jadi Joki Jemaah Cium Hajarul Aswad
ISTIMEWA
Ustadz Hanan Attaki, LC 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ada yang belum kenal dengan sosok Ustadz muda yang gaul satu ini. Anak-anak millenials sebagian besar kenal dengan Ustadz yang selalu pakai kupluk saat menyampaikan ceramah, tausiyah.

Kalau sudah dikasih clue kupluk sudah pada tahu kan. Yups, siapa lagi kalau bukan Ustadz Hanan Attaki. Dai muda yang juga Founder Pemuda Hijrah ini memang memiliki ciri khas saat menyampaikan ceramah atau tausiyah. Gaul banget gitu, gaya bahasa Ceramah Tausiyah Ustadz Hanan Attaki sehingga tidak heran jika dakwah-dakwah mengena di hati para millenials.

Ngomongin Ustadz Hanan Attaki untuk para millenial yang belum kenal, Tribunsumsel.com akan menshare biodatanya. Lahir di Aceh, 31 Desember 1981, Tengku Hanan Attaki anak kelima dari enam bersaudara. Dari kecil dia telah mengenal Alquran.

Sewaktu duduk di bangku Sekolah Dasar, Hanan Attaki beberapa kali mendapat beasiswa. Dia juga pernah menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di daerahnya.

Melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Ruhul Islam, Banda Aceh, Hanan Attaki muda terus menunjukkan prestasinya khususnya di bidang tilawatil Alquran.

Kecintaannya pada Alquran ini pula yang membuka jalannya berkuliah ke Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Dikutip dari berbagai sumber, jadi ceritanya begini. Saat datang ke Mesir sebenarnya waktu itu Ustadz Hanan Attaki masih pakai visa kunjungan wisata. Namun, karena memang dasarnya jago mengaji akhirnya bisa dapat beasiswa.

Di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, Ustadz Hanan Attaki kuliah mengambil Jurusan Tafsir al-Qur’an, Fakultas Ushuluddin. Sambil berkuliah, ia menyempatkan dirinya dengan ikut berbagai kegiatan, termasuk dengan kelompok studi Al-Quran dan ilmu-ilmu Islam. Ustadz Hanan Attaki juga pernah menjadi pemimpin redaksi buletin Salsabila.

Namanya anak rantau, jauh dari orangtua sudah pasti banyak suka dukanya. Selama di Mesir, Ustadz Hanan Attaki juga mencoba beberapa bisnis untuk mendapat penghasilan tambahan guna mencukupi kebutuhan hidupnya.

Banyak pekerjaan dan profesi dilakoni. Mulai dari jualan bakso, bisnis katering hingga menjual jasa menjadi joki memandu jemaah untuk mencium Hajar Aswad ketika musim haji.

Halaman
12
Penulis: Vanda Rosetiati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved