Berita Palembang

Jakabaring Wonderful Run, Peserta Lari Sambil Kumpulkan Sampah

Jakabaring wonderful Run merupakan acara kompetisi lari yang terbagi menjadi dua jenis yakni, fresh run dan fun run

Jakabaring Wonderful Run, Peserta Lari Sambil Kumpulkan Sampah
Tribun Sumsel/ Lusi Faradila
Peserta Jakabaring Wonderful Run saat mengikuti senam zumba bersama di Jakabaring Sport City, Minggu (10/3/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang ditunjuk oleh Menteri Pariwisata untuk fokus sebagai pusat unggulan (Centre of Excellence) Sport Tourism.

Guna menyukseskan program tersebut, Poltekpar mengadakan event olahraga Jakabaring Wonderful Run yang dilaksanakan di Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (10/3/2019)

Jakabaring wonderful Run merupakan acara kompetisi lari yang terbagi menjadi dua jenis yakni, fresh run dan fun run

"Untuk fresh yaitu lari secara Individu dimana peserta lari di rute yang telah ditentukan sejauh 5 km, dan yang sampai garis finish terlebih dahulu yang menjadi pemenang," ujar Project Manajer, Sri Wulanda Damayanti.

Tokoh Yuni Dinyatakan Meninggal Dunia, Marshanda Keluar dari Sinetron Orang Ketiga di SCTV?

Via Vallen Dilamar Pria Tak Dikenal, Ia Langsung Menolaknya, Ini yang Terjadi Pada Sang Pelamar

Sedangkan untuk fun run yaitu kompetisi lari secara berkelompok yang terdiri 5 sampai 10 peserta dalam setiap tim.

"untuk fun run ini tidak hanya sekedar berkelompok juga sambil memungut sampah. Peserta tidak ada rute seperti fresh run akan tetapi mereka memiliki waktu selama satu jam dan mengumpulkan sampah di seputaran JSC," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, konsep dari fun run yang juga peduli dengan kebersihan lingkungan justru menarik minat dari banyak peserta.

"Ternyata masih banyak masyarakat yang peduli dengan sampah hal ini terbukti di mana pendaftar dari lomba fun run justru lebih banyak," ungkapnya.

15 Gambar Lucu Tentang Anak Kuliahan, Bikin Mahasiswa Ketawa Sendiri

Honor Ratusan Juta Sekali Manggung, Penyanyi Dangdut Via Vallen Masih Pikir-Pikir Beli Barang Ini

Selain itu peserta juga dapat mengikuti senam Zumba bersama dan fasilitas lain yang diadakan oleh pihak penyelenggara yakni refreshment village.

"Di refreshment village ini banyak yang dapat dinikmati oleh peserta seperti nail art, pijat, foto booth, fingger painting, 10 tenant food bazar dan masih banyak lagi," katanya.

Meski ini merupakan event olahraga pertama yang diadakan Poltekpar, namun antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan ini cukup tinggi.

"Lebih kurang 2000 peserta yang ikut, peserta kebanyakan datang dari kalangan mahasiswa, kita sudah menyebarkan informasi mulai dari sosial media hingga radio yang memang ditujukan kepada mahasiswa namun jugabterbuka untuk umum," katanya

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Direktur Poltekpar, Dr. Zulkifli Harahap, berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang diadakan oleh Politeknik Pariwisata Palembang.

Fadel Islami Siap Nikahi Muzdalifah Tahun Ini, Tak Diduga Begini Reaksi Nassar Juri LIDA 2019

Sinopsis Cinta Suci 10 Maret 2019, Suci ada Rahasia yang Takut Dibongkar Cleo di Depan Marcel?

"Semoga dengan diselenggarakannya acara ini dapat meningkatkan silahturahmi kita, dan acara ini bisa sebagai salah satu acra yang diselenggarakan secara rutin oleh Poltekpar," Ujarnya.

Ia pun menambahkan, rencanya di bulan april mendayang Poltekpar akan mengadakan event olahraga lainnya, yakni pertandingan futsal Se-Asean.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved