Pilpres 2019

Ribuan Alumni Sriwijaya Bersatu Dukung Jokowi- Amin, Ini Jawaban IKA Unsri

Ribuan Alumni Sriwijaya Bersatu Dukung Jokowi-Maruf Amin. Ketua umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sriwijaya beri tanggapan

Ribuan Alumni Sriwijaya Bersatu Dukung Jokowi- Amin, Ini Jawaban IKA Unsri
ARIEF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Deklarasi Alumni Sriwijaya Bersatu ke Jokowi-Amin, Dihibur Penyanyi Once 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,-Ribuan Alumni Sriwijaya Bersatu menyatakan dukungan politik kepada pasangan calon presiden dan wapres 01, Jokowi- Ma'ruf Amin di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Sabtu (9/3/2019).

Ketua umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sriwijaya (IKA Unsri), Agung Firman Sampurna mengatakan, dukungan itu merupakan hak setiap individu, dan tidak ada kaitannya dengan kelembagaan alumni yang ada.

"IKA Unsri, membebaskan alumninya untuk menyalurkan aspirasinya, dan bentuk dukungan kepada Paslon Presiden- Wapres, baik 01 maupun 02," katanya, Sabtu (9/3/2019).

Diterangkan Agung, perguran tinggi secara kelembagaan tidak akan melakukan dukung mendukung calon tertentu, baik di Pemilu legislatif, Pilkada maupun Pilpres, namun kalau secara individu tidak masalah

"Sebagaimana seluruh Ikatan alumni PT (Perguruan Tinggi) yang lain baik negeri maupun swasta, membebaskan alumninya untuk menyalurkan aspirasi politiknya, untuk mendukung partai politik, calon anggota DPR, DPD dan DPRD termasuk Presiden dan Wapres," tegasnya.

Sebelumnya, ribuan warga yang mengatasnamakan dirinya Alumni Sriwijaya Bersatu, mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon presiden dan wapres 01, Jokowi- Ma'aruf Amin di Palembang Sport Convention Center (PSCC).

Ketua panitia Deklarasi Alumni Sriwijaya Bersatu Eddy Ganefo mengatakan, alumni Sriwijaya bersatu tersebut, terdiri dari 29 Perguruan Tinggi baik negeri dan swasta yang ada di Sumsel.

"Ini dukungan perseorangan (individu) sebagai alumni, bukan lembaga, dan ada sekitar 5 ribuan lebih alumni yang hadir," terang Eddy.

Caleg DPR RI dari partai Hanura ini, alumni Sriwijaya ini mendukung sosok Jokowi- Amin, karena kedua sosok itu paling pas memimpin negara Indonesia, dan sudah banyak yang dihasilkan Jokowi memimpin hampir satu periode.

"Alasan  kita mendukung paslon 01, apa yang sudah dilakukan untuk masyarakat selama ini, terutama untuk daeeah- daerah sehingga kita mendukungnya kembali," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved