Dukung Pengembangan Potensi Wisata, GOW Muaraenim Beri Bantuan Bibit Bunga Matahari

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muara Enim memberikan bantuan bibit bunga matahari kepada masyarakat

Dukung Pengembangan Potensi Wisata, GOW Muaraenim Beri Bantuan Bibit Bunga Matahari
ISTIMEWA
Ketua GOW Kabupaten Muaraenim,Dra Hj Nurhilyah saat menyerahkan bantuan bibit bunga matahari kepada Camat Semende Darat Tengah, Syarifudin MSi 
 
TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM-  Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muara Enim memberikan bantuan bibit bunga matahari kepada masyarakat di dua Kecamatan yakni Semende Darat Laut (SDL) dan Semende Darat Ulu (SDU),Jumat,(8/3/2019).
 
Seperti yang dikatakan oleh Ketua GOW Kabupaten Muaraenim,Dra Hj Nurhilyah yang juga merupakan istri wakil bupati Muara Enim H Juarsah SH bahwa pemberian bibit bunga matahari tersebut dalam rangka memberikan dukungan kepada Pemkab Muaraenim dalam mewujudkan program wisata. 
 
" Khususnya dikawasan agrowisata Semende, dimana di kawasan ini peluang pengembangan wisata sangat besar, dan kita optimis hal itu akan terwujud," katanya. 
 
Dikatakannya Alam Semende yang tak kalah bagus dengan pemandangan yang ada di pulau Dewata, Bali dan Bogor, Jawa Barat. 
 
" Hal inilah yang memotivasi kami ingin memperindah lagi pemandangan Tanah Semende, dan pemberdayaan masyarakatnya," jelasnya. 
 
Dijelaskannya pihaknya sengaja memilih bibit bunga matahari untuk ditanam di dua kecamatan tersebut.
 
" Ada dua manfaatnya, pertama bunga matahari akan memberikan keindahan pada lingkungan sekitar, selain itu bunga matahari bisa bermanfaat secara ekonomi untuk masyarakat," ungkapnya. 
 
Diterangkan, masyarakat perlu mendapatkan edukasi, dan sosialisasi bagaimana cara menanam bibit bunga matahari ini. 
 
" Sehingga keberadaan tanaman tersebut dapat terawat dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk itu saya meminta bantuan kepada pemerintah setempat untuk menggerakkan masyarakat menanam bibit bunga matahari ini," ungkapnya. 
 
Selain itu lanjutnya Bunga Matahari ini nantinya diharapkan dapat menjadi salah satu objek wisata yang memikiki nilai jual untuk dikunjungi oleh wisatawan. 
 
" Saya sangat terpesona keindahan alam Semende. Setiap sudut banyak warga berfoto selfie, lalu diunggah di medsos. Dan apa salahnya dengan adanya bunga-bunga matahari di pinggir jalan nantinya dapat menjadi daya tarik wisatawan ke Semende yang sangat instamable,"imbuhnya.
 
Sementara itu, Camat Semende Darat Tengah, Syarifudin MSi menyambut baik program kerja GOW Muara Enim mendukung program wisata di wilayah Semende. 
 
"Bantuan bibit yang diberikan tersebut diharapkan dapat memotivasi warga diwilayahnya.dan segera mungkin setelah ini akan kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk menanam bunga matahari di lingkungan masing-masing,"kata Syarifudin.
 
Caption: Ketua GOW Kabupaten Muaraenim,Dra Hj Nurhilyah saat menyerahkan bantuan bibit bunga matahari kepada Camat Semende Darat Tengah, Syarifudin MSi
 
 
Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni
 
 
Area lampiran
 
 
 
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved