Temannya Menipu Tukang Ojek, Hendra Yang Masuk Penjara

Hendra Setiawan (29), warga Desa M Siti Harjo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas ditangkap Polsek Tugumulyo

Temannya Menipu Tukang Ojek, Hendra Yang Masuk Penjara
Net/Tribun Medan
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Hendra Setiawan (29), warga Desa M Siti Harjo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas ditangkap Polsek Tugumulyo atas kasus penggelapan atau penipuan, Kamis (7/3/2019) kemarin.

Hendra ditangkap karena dilaporkan Romsidi (50) warga Dusun II, Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti karena diduga ikut menggelapkan motor miliknya.

Dari tangan Hendra diamankan motor merk Honda Supra Fit BG 6031GN yang diduga digunakannya untuk melakukan penipuan.

Kapolsek Tugu Mulyo, AKP Dedi Purmajaya mengatakan, dalam penipuan itu Hendra bersama temannya, Eka Ariadi (30), warga sekampung dengan korban.

"Kejadiannya hari Kamis kemarin pukul 11.30 WIB. Korban Romsidi melapor motor miliknya telah digelapkan oleh Eka Ariadi di Desa Mataram," paparnya.

Kejadiannya bermula Kamis (07/3) pagi sekira pukul 09.00 WIB. Eka dan Hendra naik ojek Romsidi dari Simpang Periuk minta diantarkan ke Desa M Sitiharjo.

"Eka langsung meminjam motor Romsidi dengan alasan mau mengambil kunci rumahnya, yang ketinggalan di tempat saudaranya yang tak jauh dari rumahnya," ujarnya.

Kemudian Romsidi meminjamkan motor Hendra sambil menunggu dengan Eka pulang. Namun setelah satu jam Eka tak kunjung pulang mengembalikan motor.

"Romsidi pun menanyakan kepada Hendra yang kebetulan sama-sama menunggu di depan rumah Eka, namun Hendra memintanya untuk bersabar," ujarnya.

Merasa ditipu Romsidi meminta bantuan warga untuk melaporkan ke Polsek Tugu Mulyo. Kemudian polisi piket langsung berangkat ke TKP untuk mengamankan Hendra.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved