Serap Aspirasi Warga, Gubernur Sumsel Herman Deru Kunker Ke OKI dan OKU Timur

Gubernur Sumsel H Herman Deru menginginkan masyarakat OKU Timur mempunyai penghasilan alternatif

Serap Aspirasi Warga, Gubernur Sumsel Herman Deru Kunker Ke OKI dan OKU Timur
ISTIMEWA
Gubernur Herman Deru. 

- Herman Deru Minta Warga Pesisir Komering Manfaatkan Sungai untuk Budidaya Ikan Air Tawar

TRIBUNSUMSEL.COM, OKU Timur - Gubernur Sumsel H Herman Deru menginginkan masyarakat OKU Timur mempunyai penghasilan alternatif selain pertanian dan perkebunan. Salah satunya dengan memanfaatkan potensi air sungai komering.

Hal tersebut diungkapkannya ketika bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Campang Tiga Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur, Kamis (7/3).

"Saya ingin masyarakat ini punya penghasilan tambahan, salah satunya itu kita harus berdayakan kolam air tawar di pesisir komering ini untuk budidaya ikan," kata Gubernur Herman Deru.

Oleh karena itu, dia meminta kepada Camat, Kades untuk segera melakukan pemetaan yang jelas. Lokasi mana saja yang dapat dijadikan lokasi budidaya ikan air tawar.

"Pak camat, pak kades, sepulang saya dari sini saya ingin ada pemetaan yang jelas di pesisir komering. Kita buat kolam,"katanya.

Herman Deru meminta warga tidak perlu khawatir karena pemerintah akan memberikan bantuan benih ikan. Warga hanyalah diminta menyiapkan kolam saja.

"Alat saya bantu, bibit saya bantu masyarakat siapkan saja tanah (lahan). Kelebihan kita tempat pembangunan kolam ini lebih tinggi dari permukaan air. Jadi tinggal kemauan saja, Nak buat kolam sepanjang komering ini lajulah karena ini untuk penghasilan alternatif,"ucapnya.

Disamping itu juga, Gubernur Sumsel Herman Deru meminta masyarakat OKU Timur untuk menjaga kualitas karet.

"Saran saya karet ini harus di jaga kualitasnya hingga bersih,"sambungnya.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved