OYO Ekspansi ke Palembang Gandeng 28 Hotel Sediakan 1000 Kamar

OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara dengan pertumbuhan tercepat di dunia

OYO Ekspansi ke Palembang Gandeng 28 Hotel Sediakan 1000 Kamar
HARTATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Pegawai Hotel O Capital di komplek Ilir Barat menunjukkan salah satu kamar hotel yang kini bekerjasama dengan OYO di Palembang. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara dengan pertumbuhan tercepat di dunia, berhasil mencatatkan pertumbuhan yang luar biasa di Palembang setelah peluncurannya di Oktober 2018.

Sampai saat ini, OYO telah dipercaya oleh para pemilik properti di Palembang untuk mengoperasikan 28 hotel dengan lebih dari 1000 kamar eksklusif hanya dalam 4 bulan. Selain itu, ada lebih dari 400 kamar yang juga akan segera beroperasi bersama OYO. Dengan kesuksesan ini, OYO berhasil menjadi salah satu jaringan hotel terdepan di Palembang.

Rishabh Gupta, Country Head, OYO Hotels & Homes, Indonesia mengatakan Palembang merupakan pasar yang strategis bagi OYO karena menandingi kota kedua yang disambangi OYO awtelah Jakarta di tanah air karena besarnya potensi permintaan kamar karena kenurut IAP (Ikatan Ahli Perencanaan) Indonesia, Palembang merupakan kota yang paling layak huni kedua di Indonesia, dengan nilai kelayakan 66,6%. Oleh karena itu, Palembang tentunya menawarkan potensi besar bagi industri hospitality.

“Kami sangat senang dengan respons luar biasa dari para tamu dan pemilik hotel di Palembang. OYO hadir untuk memberdayakan pemilik hotel lokal, sekaligus menghadirkan pengalaman menginap terstandarisasi dengan harga terjangkau untuk turis dan tamu lokal," ujarnya, Kamis (7/3/2019).

Dijelaskannya setiap hotel OYO di Indonesia dilengkapi dengan fitur berupa pendingin ruangan, televisi, WiFi gratis, perlengkapan mandi, kamar mandi higienis, dan linen bersih.

Para tamu yang mengunjungi Palembang dapat memesan akomodasi terstandarisasi dengan mudah melalui jalur online maupun offline, termasuk aplikasi, situs dan call center OYO.

Keberhasilan OYO dalam mengembangkan jaringannya ke 28 hotel di Palembang membuktikan kecocokan antara model bisnis kami yang unik dengan lanskap industri hospitality Indonesia.

Penerimaan masyarakat Palembang terhadap OYO terbukti sangat baik. Lebih dari 85 persen hotel di bawah jaringan OYO mendapatkan reviu 8+ di berbagai situs seperti Booking.com, Agoda, Traveloka dan Tiket.com.

Rishabh menambahkan dengan bergabung menjadi partner OYO, pemilik hotel bukan hanya bisa berhemat biaya operasional tapi juga bisa meningkatkan okupansi.

Sementara itu Indra, salah satu partner OYO di Palembang mengatakan senang bekerja sama dengan OYO karena memberikan timbal balik yang baik, model bisnis berbasis teknologi dan dukungan kuat di lapangan.

"Cukup memantau perkembangan hotal dari gadget saja karena semuanya sudah disupport t teknologi jadi tidak harus memantau operasional lagi setiap hari karena ada manager hotel secara rutin memonitor operasional hotel kami, sekaligus memberikan pelatihan untuk staf, termasuk petugas kebersihan, front desk, dan keamanan," ujarnya.

Pegawai Hotel O Capital di komplek Ilir Barat menunjukkan salah satu kamar hotel yang kini bekerjasama dengan OYO di Palembang.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved