Berita Muara Enim

Pemkab Muaraenim Gelar Festival Melemang Dalam Rangkaian Colourful Festival

Dalam rangka Colourful Muaraenim Festival, Pemkab Muaraenim akan menggelar Festival Melemang pada tanggal 23 Maret 2019 di area Jogging Track GOR

Pemkab Muaraenim Gelar Festival Melemang Dalam Rangkaian Colourful Festival
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Camat Lawang Kidul, Rahmad Noviar 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Dalam rangka Colourful Muaraenim Festival, Pemkab Muaraenim akan menggelar Festival Melemang pada tanggal 23 Maret 2019 di area Jogging Track GOR Bukit Asam.

"Dalam rangka mempromosikan budaya lokal melemang di Kabupaten Muaraenim, Pemkab Muaraenim melalui Dinas Koperasi akan menggelar Festival Melemang,ini masih dalam rangka colourful Muaraenim Festival,"

"Ini adalah festival yang ketiga, dalam festival ini nantinya kita targetkan akan dihadiri sekitar 600 orang," kata Camat Lawang Kidul, Rahmad Noviar kepada Tribunsumsel.com, Rabu (6/3/2019).

Rahmad Noviar menjelaskan, dalam Festival Melemang nantinya akan diadakan lomba memasak lemang dengan beragam inovasi dan cita rasa.

"Bagi peserta nantinya ya silahkan saja berkreasi seinovatif mungkin, mungkin akan ada cita rasa lemang terbaru yang akan kita temukan dalam festival ini,

Untuk lomba ini direncanakan akan diikuti oleh sebanyak 52 orang peserta.

Berasal dari 20 kecamatan dalam kabupaten Muaraenim. Perwakilan 17 kabupaten kota di Sumsel, dari luar provinsi dan luar negeri juga akan diundang sebagai peserta.

Ia juga menjelaskan untuk lomba melemang ini nantinya diharapkan akan muncul jenis lemang dengan beraneka ragam cita rasa yang dapat dijadikan oleh-oleh khas Muaraenim.

"Semua masyarakat yang memiliki adat istiadat melemang akan kita libatkan, mudah-mudahan melalui kegiatan ini nantinya lemang akan semakin dikenal orang tidak hanya lokal tapi juga dunia," katanya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved