HOT NEWS: Heboh 10 Warga Pagaralam Diserang Anjing Gila Semalam, 3 Masuk Rumah Sakit

Tadi malam Selasa (5/3/2019) sekitar pukul 22.00 saat psar sedang ramai ada anjing gilang yang menyerang. 10 warga jadi korban

HOT NEWS: Heboh 10 Warga Pagaralam Diserang Anjing Gila Semalam, 3 Masuk Rumah Sakit
Net
Ilustrasi anjing gila. 

HOT NEWS: Heboh 10 Warga Pagaralam Diserang Anjing Gila Dalam Satu Malam,  3 Masuk Rumah Sakit

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Tadi malam Selasa (5/3/2019) sekitar pukul 22.00 WIB kawasan Pasar Dempo Permai Kota Pagaralam heboh.  Pasalnya saat kondisi pasar sedang ramai kawasan pasar dimasuki Anjing Gila.

Benar saja berdasarkan informasi yang dihimpun ada sekitar 10 warga yang diserang anjing gila tersebut dalam satu malam.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Rabu (6/3/2019) menyebutkan, saat ini terdata sudah ada tiga pasien yang terkena gigitan anjing gila dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah. Bahkan ketiga pasien yang ada sudah mendapatkan suntikan rabies dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam.

Rangga (20 ) salah satu warga yang melihat kejadian mengatakan, telah terjadi serangan anjing di kawasan Pasar Dempo tadi malam.

Kejadian tersebut sempat membuat warga yang sedang berada di lokasi heboh dan mengejar anjing gila tersebut.

"Setelah kejadian dikabarkan ada 10 warga yang diserang. Melihat hal itu warga langsung memburu dan berhasil membunuh anjing tersebut," katanya.

Warga berharap kejadian ini tidak terulang kembali, pasalnya serangan anjing gila seperti ini sangat membahayakan warga, sekalian membuat warga takut, juga karena penyakit dari anjing gila ini dapat menyebabkan korban kehilangan nyawa karena penyakit rabies.

"Kita berharap pihak terkait cepat turun tangan atas kejadian ini, agar warga tidak khawatir dengan serangan anjing gila seperti kemarin,'' harapnya.

Sementara itu Kabid Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Pagaralam, Subur Wicaksono membenarkan sudah ada warga yang diserang anjing gila.

Hal ini terbukti dari adanya tiga pasien yang ditangani RSUD Besemah.

"Kita sudah melakukan tindakan pemberian suntikan rabies kepada tiga warga yang diserang anjing gila," katanya.(one)

Editor: Prawira Maulana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved