Berita Pagaralam

Walikota Pagaralam : Petani Pagaralam Harus Dibekali Keahlian

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menghadiri sekaligus membuka pelatihan Indonesia Berbuah metode pupuk organik cair bio organik

Walikota Pagaralam : Petani Pagaralam Harus Dibekali Keahlian
Sripo/ Wawan Septiawan
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat membuka kegiatan pelatihan metode pupuk organik cair bio organik, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menghadiri sekaligus membuka pelatihan Indonesia Berbuah metode pupuk organik cair bio organik.

Sebagai pembicara Tuan Haji Ismail, selaku founder Hexagonal Wave Theraphy dan pupuk organik cair bio teknologi, sekaligus pemilik PT HPA International Center.

Bertempat di aula serba guna Dempo Flowers hotel kegiatan ini diikuti oleh para peserta dan member HPA dan sejumlah petani Pagaralam.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, Pagaralam salah satu kota di Sumatera Selatan yang mempunyai udara yang sejuk serta tanah yang subur.

Tunjangan Kerja Daerah (TKD) ASN Pagaralam Cair April 2019

Untuk itu banyak potensi pertanian yang bisa dikembangkan oleh petani.

"Hari ini Pagaralam di datangi seorang pakar tanaman buah yang cepat dan hasil yang melimpah. Hal ini mustahil di lakukan oleh orang yang belum mempunyai keahlian," ujarnya.

Semoga setelah hari ini para petani di Kota Pagaralam bisa lebih maju karena mendapat ilmu dari pakarnya.

"Dengan hasil yang maksimal dan melimpah otomatis pendapatan petani juga banyak di ekonomi rakyat pun sudah pasti makin meningkat," katanya.

Kegiatan yang diikuti SKPD beserta masyarakat ini, turut dihadiri Asisten II dan sejumlah kepala SKPD.

Pelatihan dipusatkan di Villa Dempo Flower Gunung Gare, Selasa (5/3/2019).
Pelatihan ini bertujuan memasyarakatkan pupuk dan pengendali virus serta hama organik, dengan menggunakan teknik Bio teknologi. (SP/ Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved