Tiga Atlet Catur Sumsel Melaju ke Pelatnas ASEAN Para Games 2019, Masih Tunggu Dua Atlet Lagi

Tiga atlet cabang olahraga catur asal Sumatera Selatan dipastikan akan menjadi bagian dari perhelatan ASEAN Para Games 2019

Tiga Atlet Catur Sumsel Melaju ke Pelatnas ASEAN Para Games 2019, Masih Tunggu Dua Atlet Lagi
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Para atlet catur Sumsel yang akan masuk ke Platnas. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tiga atlet cabang olahraga catur asal Sumatera Selatan dipastikan akan menjadi bagian dari perhelatan ASEAN Para Games 2019 di Filipina membawa nama Indonesia.

Yakni Yuni, Aji Hartono dan Maksum Firdaus yang meraih tiket untuk ikut Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) bulan ini bersama atlet lainnya.

"Sementara ini baru Yuni, Aji Hartono dan Maksum Firdaus yang akan lolos Seleknas di Solo," kata Ketua Umum National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Sumsel Ryan Yohwari kepada Tribunsumsel.com, Selasa (5/3/2019).

Ryan mengungkapkan NPCI Sumsel mengirim 9 atletnya untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur di Solo 1-5 maret 2019.

Ryan menjelaskan Kejurnas tersebut sekaligus Seleksi Nasional (Seleknas) untuk memperebutkan tiket menuju ASEAN Para Games (APG) 2019 di Filipina November mendatang.

Sembilan atlet tersebut yakni Yuni, Ade R Nasution, Maksum Firdaus, Hamza, Supriono, Aji Hartono, Arifin, Hendy dan Fitrianto. Namun sementara ini yang lolos Seleknas ada tiga atlet yakni Yuni, Aji Hartono dan Maksum Firdaus.

"Ada dua atlet lagi masih nunggu rapat lanjutan," terangnya.

Ryan melanjutkan pada Seleknas ini pihaknya menargetkan minimal 5 orang menembus kemah Pelatnas APG 2019 mendatang.

"Target kita minimal lima atlet bisa lolos Seleknas. Karena kita tahu, bahwa target tersebut cukup realistis," ungkap Ryan.

capt: Para atlet NPCI Sumsel yang dikirm ke Kejurnas sekaligus Seleknas Catur di Solo, 1 – 5 Maret. (ist)

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved