Sebulan Lagi, Khabib Nurmagomedov Bakal Jadi Juara Nonaktif Kelas Lighweight UFC

Status Khabib Nurmagomedov sebagai juara tak terbantahkan (undisputed) kelas ringan Lighweight UFC bakal dinonaktifkan pada tanggal 13 April 2019

Sebulan Lagi, Khabib Nurmagomedov Bakal Jadi Juara Nonaktif Kelas Lighweight UFC
INTAGRAM UFC
Max Halloway vs Dustin Poirier pemenang laga ini akan berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Status Khabib Nurmagomedov sebagai juara tak terbantahkan (undisputed) kelas ringan Lighweight UFC bakal dinonaktifkan pada tanggal 13 April 2019 mendatang. Pasalnya di hari itu akan digelar laga perebutan gelar juara interim atau juara sementara kelas lighweight antara Max Halloway melawan Dustin Poirier.

Seperti diketahui, ikhwal penonaktifan Khabib Nurmagomedov sebagai pemegang gelar juara tak terbantahkan ini terjadi karena Khabib Nurmagomedov mendapatkan sanksi larangan bertanding selama 9 bulan.

Kebijakan UFC tidak bisa membiarkan seorang pemegang gelar juara tak terbantahkan vakum dalam pertandingan. Sang juara seperti Khabib Nurmagomedov harus menghadapi para penantang yang ingin menjajalnya.

Tapi karena sanksi buntut dari kericuhan dengan Cornor McGregor 6 Oktober 2018 lalu itu, Khabib Nurmagomedov tak bisa bertanding. Maka akhirnya dibuatlah laga perebutan gelar yang tak melibatkan dirinya, dengan judul juara interim atau juara sementara.

Khabib Nurmagomedov Senang Kamaru Usman Petarung Muslim Juara Dunia Kelas Welterwight UFC

Khabib Nurmagomedov Senang Kamaru Usman Petarung Muslim Juara Dunia Kelas Welterwight UFC

Nantinya di kelas Lighwaeigt UFC ini ada dua pemegang sabuk juara, yang pertama Khabib Nurmagomedov sebagai juara non aktif, dan pemenang antara Max Halloway vs Dustin Poirier yang disebut juara interim.

Untuk jadi juara tak terbantahkan (undisputed) kembali maka Khabib Nurmagomedov harus menjajal sang juara interim Max Halloway atau Dustin Poirier.

Penetapan status interim dan penonaktifan ini sering terjadi di cabang olaharaga seperti tinju dan MMA. Ini terjadi karena sang juara bertahan saat itu tak bisa bertanding karena cidera atau sanksi.

Max Halloway dan Dustin Poirier sudah pernah bertanding sebelumnya. Ini bisa dibilang sebagai laga rematch.

Max Halloway naik kelas dari kelas bulu ke kelas ringan demi merebut juara interim kelas ringan. Padahal di kelas bula ia adalah juara.

Sebelum diputuskan berhadapan dengan Dustin Poirier, sebenarnya UFC sudah punya skenario untuk mepertemukan antara Max Halloway dengan Tony Ferguson. Sayang Tony Ferguson menolak laga juara interim itu karena ia bersikeras ia sudah pernah menjadi juara interim sebelumnya.

Halaman
1234
Penulis: Prawira Maulana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved