Berita Banyuasin

Ratusan Peserta dari 21 Kecamatan Ikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) di Banyuasin

Ratusan peserta dari 21 Kecamatan se-Kabupaten Banyuasin mengikuti pelaksana kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII ke H/2019

Ratusan Peserta dari 21 Kecamatan Ikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) di Banyuasin
Sripo/ Alan Nopriansyah
Bupati Banyuasin H Askolani membuka kegiatan STQ, VIII ke H/2019 di Pondok Pesantren Al-Muhibin di Kecamatan Betung, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Ratusan peserta dari 21 Kecamatan se-Kabupaten Banyuasin mengikuti pelaksana kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII ke H/2019 di Pondok Pesantren Al-Muhibin di Kecamatan Betung, Selasa (4/3/2019).

Kegiatan STQ guna penyeleksian Qori-Qorioh, Hafizd-Hafidzoh, Mufasir-Mufasirroh beserta sanadnya yang dilaksanakan selama 5 hari dimulai 4-8 maret di Ponpes Al-Muhibin.

STQ ini juga persiapan menuju STQ tingkat provinsi ke XXV tahun 2019 di Muratara.

Selain itu Pelaksanaan STQ guna mewujudkan mewujudkan masyarakat yang religius menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yang merupakan komitmen program program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Askolani-Slamet.

Bupati Banyuasin Askolani yang membuka secara resmi STQ ke-VIII, menyampaikan apresiasi pada pelaksaan kegiatan STQ yang antusias diikuti peserta.

"Ini tugas pokok kita sebagai pemimpin, orang tua, ulama, kiai meningkat keimanan dan takwa khususnya generasi melineal saat ini. Saya sangat mengharapkan sekali anak kita ini cinta Alquran dan Masjid serta Nabi Muhmmad SAW."ujar Bupati.

Dirinya berharap STQ bukan sekedar syarat islam tapi barometer untuk pembelajaran Alquran sebagai media dakwa dan siar.

Serta memacu percepatan agama dan pencerahan rohani dan jasmani dalam memotivasi agar belajar alquran dan memakmurkan masjid.

Asisten I Dr Senen Har mengatakan, pelaksanaan STQ juga meningkatkan kehidupan beragama serta pemahaman umat terhadap Kitab Suci Alquran secara benar dan kaffah.

"Melalui kegiatan ini untuk menyeleksi Qori-qoriah, hafidz-hafidzoh, mufasir-mufasirroh, penghafal hadist beserta sanadnya, untuk mengikuti STQ XXV tahun 2019 di Kabupaten Muratara,"kata Asisten I Dr H Senen Har. (SP/ALAN NOPRIANSYAH)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved