Hari Pendengaran Sedunia, Waspada Penggunaan Headset Sepanjang Malam Mengakibatkan Ketulian

Komite Nasional Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT) mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan telinga dan bakti sosial

Hari Pendengaran Sedunia, Waspada Penggunaan Headset Sepanjang Malam Mengakibatkan Ketulian
Tribun Sumsel/ Tiara Anggraini
Komite Nasional Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT) mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan telinga dan bakti sosial di Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (3/3/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Komite Nasional Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT) mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan telinga dan bakti sosial.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati World Hearing Day (WHD) atau Hari Pendengaran Sedunia,

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu mulai pada 2 dan 3 Maret 2019 di Jakabring Sport City (JSC) Palembang.

Di hari pertama ada pemeriksaan edukasi tentang telinga dan pendengaran di sekolah-sekolah atau tempat yang sudah ditentukan.

Dan dihari kedua PGPKT mengadakan pemeriksaan dan pembelajaran secara langsung di JSC mulai pada bayi, balita anak-anak hingga orangtua yang usianya 60 tahun ke atas secara gratis.

Lelang Terbuka Pejabat Kabupaten Banyuasin, Bupati Askolani : Terbuka untuk Seluruh Indonesia

Soimah Beri Lampu Merah di Lida 2019, Penampilan Fikoh Duta Lida 2019 Asal Kepulaan Bangka Belitung

Ketua Komisi nasional daerah Sumsel PGPKT Sumsel dr Hj Abla Ghanie SpTHT-KL mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan angka gangguan hearing pada 2030.

"Kalau bisa steril berkurang bahkan tidak ditemukan lagi anak-anak yang mengalami ketulian dan penyakit telinga di usia dini," ungkapnya, Minggu (3/3/2019).

Masih kata Abla, PGPKT ada 5 program yang harus ditanggulangi dan menekan kecilnya angka penyakit serius yang satu ini.

"Diantaranya adalah kelainan pendegaran pada bayi-bayi yang baru lahir, kotoran telinga, Infeksi, Bising, ketulian pada orangtua," katanya.

Bayi 6 Bulan di Muratara Mengidap Hydrocephalus Butuh Bantuan, Selalu Menangis Setiap Digendong

86 Atlet Sepatu Roda Ikut Skate Cross Championship OKU Open 2019 di Taman Kota Baturaja

Kelainan pendengaran pada bayi ini akan dilakukan screaning yang sudah berjalan di rumah rumah sakit dengan alat khusus yang sudah disiapkan.

Halaman
123
Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved