Berita OKU

86 Atlet Sepatu Roda Ikut Skate Cross Championship OKU Open 2019 di Taman Kota Baturaja

Kejuaraan sepatu roda ini dilaksanakan atas kerjasama Pengurus PORSEROSI OKU dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU

86 Atlet Sepatu Roda Ikut Skate Cross Championship OKU Open 2019 di Taman Kota Baturaja
Tribun Sumsel/ Retno Wirawijaya
Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu (3/3), menggelar Kejuaraan Skate Cross Championship OKU Open 2019 yang dilaksanakan pada program Road Safety Festival di Taman Kota Baturaja. 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA-Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu (3/3/2019), menggelar Kejuaraan Skate Cross Championship OKU Open 2019 yang dilaksanakan pada program Road Safety Festival di Taman Kota Baturaja.

Kejuaraan sepatu roda ini dilaksanakan atas kerjasama Pengurus PORSEROSI OKU dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU.

Hadir diacara ini Bupati OKU Kuryana Azis bersama unsur Muspida, Kapolres AKBP NK Widayana Sulandari dan Kasat Lantas Polres AKP Adik Listiyono SIK.

Romdoni yang kerap disapa Donnie dari PORSEROSI OKU menjelaskan, kejuaraan daerah Skate Cross ini dikuti oleh 86 atlet sepatu roda dari berbagai club sepatu roda seperti Sumatera Selatan Skate (3S) dari Palembang, OKU Inline Skate, Baturaja Inline Skate, Batumarta Inline Skate, OKUS Inline Skate dan lainnya.

Dana Pembangunan Tahun 2019 di 7 Kecamatan Muratara Rp 330 Miliar untuk 266 Item, Ini Rinciannya

9 Film Indonesia Tayang Maret 2019 di Bioskop, Ada My Stupid Boss 2, Triple Threat, The Sacred Riana

“Skate Cross Championship OKU Open 2019 memperebutkan 18 medali pada 6 kelas Skate Cross yaitu kelas pemula, kelas menengah dan kelas milenial (umum) putra dan putri,” kata Romdoni.

Perolehan medali dipimpin oleh club Sumatera Selatan Skate 3S dengan meraih 9 medali (4 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu).

Posisi kedua OKU Inline Skate dengan 7 medali (2 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu) dan OKUS Inline Skate dengan 2 medali (1 medali perak dan 1 perunggu).

Pada ajang bergengsi di kelas milenial, 5 medali diraih oleh atlet-atlet dari Sumatera Selatan Skate (3S) Palembang sedangkan OKU Inline Skate hanya mampu mendapat 1 medali perunggu atas nama M Daffa Khansa Donly.

Tampil di LIDA Indosiar 2019, Minggu 3 Maret, Intip Potret Cantik Fikoh Peserta dari Bangka Belitung

Mendikbud Muhadjir Effendi Hadiri Pemecahan Rekor Muri Penyajian 1.000 Pindang Pegagan dan Meranjat

“Selain medali, seluruh pemenang yang berjumlah 18 atlet juga mendapatkan sertifikat juara, voucher senilai Rp. 1.000.000,- dari Primagama Baturaja dan berbagai penghargaan lainnya yang akan diberikan pada 10 Maret 2019 mendatang di acara puncak Road Safety Festival oleh Satlantas Polres OKU," sambung Roamdoni.

Kasat Lantas Polres OKU AKP. Adik Listiyono, S.IK mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan lomba sepatu roda tersebut.

“Kedepan diharapkan dari OKU akan tumbuh atlet-atlet sepatu roda yang berprestasi dan tentunya berdisiplin tinggi dan selalu mengedepankan keselatan dalam berolah raga dengan selalu menggunakan helm saat bermain sepatu roda,” ujar Kasat.

Sementara itu Ketua Umum Porserosi Sumatera Selatan melalui Skretaris Umum Wildan Hadi Usgar menjelaskan, setiap event kejuaraan, para atlet sepatu roda akan dipantau kemampuan dan perkembangnnya.

“Yang terbaik akan mewakili Sumatera Selatan di event-event nasional dan internasional,” ujarnya.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved