Pilpres 2019

Jarang Gelar Kegiatan Prabowo-Sandi di Sumsel, Badan Pemenangan Daerah (BPD) Beberkan Alasannya

BPD Prabowo- Sandi provinsi Sumsel, mengakui jarang menggelar kegiatan, yang menyangkut sosialisasi capres dan cawapres 02 di Sumsel

Jarang Gelar Kegiatan Prabowo-Sandi di Sumsel, Badan Pemenangan Daerah (BPD) Beberkan Alasannya
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Direktur Logistik BPD Prabowo- Sandi Sumsel, Sujarwoto 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo- Sandi provinsi Sumsel, mengakui jarang menggelar kegiatan, yang menyangkut sosialisasi capres dan cawapres 02, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno di Sumsel.

"Pasangan calon 02, tidak mau pencitraan," kata Direktur Logistik BPD Prabowo- Sandi Sumsel, Sujarwoto, Jumat (1/3/2019).

Menurut wakil ketua DPD Gerindra Sumsel ini, pihaknya lebih menyiapkan struktur yang ada, dalam menghadapi pemilu 17 April 2019.

"Jadi kita tidak lakukan pencitraan, melainkan penguatan struktur, seperti menyiapkan saksi yang disiapkan di TPS, ujarnya.

21 Perusahaan Pertambangan dan Energi di Lahat Bantu Biayai Jaminan Kesehatan 13.468 Warga Miskin

Tata Cara Mudah dan Prosedur Serta Syarat Pengurusan Form A5 Pindah TPS 2019, Hanya Butuh 5 Menit 

Untuk saksi itu sendiri, Sujarwo menuturkan pihaknya merekrut dari kader dan simpatisan partai Gerindra maupun Prabowo- Sandi, yang nantinya mengawal suara di TPS.

"Saksi nanti kader maupun simpatisan, soal dana nanti sudah disiapkan oleh anggota DPRD dari fraksi Gerinda. Jika kurang nanti akan dibantu pusat," ungkapnya.

Ditambahkan anggota DPRD Sumsel ini, capres 02 Prabowo Subianto, dijadwalkan akan melakukan kampanye terbuka atau akbar di provinsi Sumsel, disekitaran tanggal 24 hingga 31 Maret mendatang.

Merdekawati Tidak Mengenal Sosok Jokowi dan Prabowo (Calon Presiden) Yang akan Berlaga Pada Pemilu

Pemilu dan Pilpres 2019: 37 TPS di Lubuklinggau Sangat Rawan, Ini Lokasinya

"Mungkin akhir bulan Maret Pak Prabowo datang, bisa nanti dua hari di Sumsel dan nanti pusatnya di kota Palembang yang pelaksanaanya di BKB," tuturnya.

Sujarwoto menyatakan, kehadiran mantan Danjen Kopassus tersebut di bumi Sriwijaya, akan berpengaruh signifikan bagi suara penantang petahana tersebut semakin meningkat di Sumsel, dan bisa meraih kemenangan.

"Kedatangan pak Prabowo akan sangat berpangaruhi. Apalagi masyarakat ingin disapa langsung beliau dan melepas kerinduan. Nantinya juga akan ada pidato politik, yang jelas- jelas ditunggu masyarakat," tandasnya.

Jalan Utama Ulu Ogan Longsor Dipicu Hujan Deras Semalam, Pengedara Harap Waspada

Irish Bella Tampil Cantik dengan Hijab, Begini Respon Tak Terduga Ammar Zoni, Mantap Bakal Hijrah?

Dilanjutkan caleg DPRD Sumsel dapil Sumsel I ini, pihaknya tidak khawatir, jika akan disalip elektabilitas Prabowo- Sandi oleh paslon 01 Jokowi- Amin untuk di Sumsel, mengingat survei yang dilakukan pihaknya, paslon 02 masih unggul lumayan jauh.

"Masyarakat sekarang sudah paham dan kita (perolehan suara) akan menyalip secara nasional. Sumsel saat ini masih posisi 60 persen bagi Prabowo, ini sesuai target dan bisa saja di Sumsel meraih suata 68 persen nantinya," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved