Pemilu 2019

Wasekjen Iteh Simon Ingatkan Caleg PAN di Sumsel Jangan Saling Sikut

Menurut Iteh, sinergi antar caleg PAN itu diperlukan supaya target PAN lolos di senayan, yaitu minimal 4 persen ambang batas terpenuhi

Wasekjen Iteh Simon Ingatkan Caleg PAN di Sumsel Jangan Saling Sikut
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Iteh Simon (kanan) bersama caleg PAN Palembang Siti Aprilia Susantih (kiri) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Iteh Simon mengingatkan, calon anggota legislatif (Caleg) PAN di semua tingkatan khususnya daerah pemilihan di Sumsel, untuk bersinergi dan tidak saling sikut antar caleg PAN.

Menurut Iteh, sinergi antar caleg PAN itu diperlukan supaya target PAN lolos di senayan, yaitu minimal 4 persen ambang batas terpenuhi.

"Kami (kader dan caleg PAN) saat ini masih solid, seperti politik saat ini sinergi sangat penting dengan caleg yang ada, dan kita lakukan kaloborasi maupun sinergi secara tandem," kata Iteh di Palembang, Kamis (28/2/2019).

Pria yang selama ini dikenal sebagai promotor tinju tersebut, mengaku partainya tetap memprioritaskan pemilu legislatif dan pemilu presiden yang dilaksanakan serentak 17 April 2019.

Berkunjung ke PGN Palembang, Hadi Prayogo Paparkan Benefit Kerjasama dengan Kompas Gramedia

Gelar Pemecahan Rekor MURI 1000 Pindang Ikan di Gebyar Pendidikan Ogan Ilir

"Kita berupaya meraih kursi sebanyak- banyaknya untuk DPR RI, minimal satu kursi satu dapil, artinya bisa meraih 80 kursi nantinya se nasional,"

"Kalau Sumsel bisa saja dua kursi di setiap dapil. Disamping itu juga, caleg PAN diharuskan untuk memenangkan paslon 02 Prabowo- Sandi dimasing- masing dapilnya," ucap Wakil Sekretaris DPP Barisan Muda (BM) PAN ini.

Dengan waktu tersisa kurang dari 50 hari lagi pelaksanaan pencoblosan, caleg PAN haris terus bergerak dan tidak mematikan mesinnya.

"Saya percaya dengan pergerakan caleg PAN yang ada, dan mereka tetap bergerak masing- masing, meski secara kasat mata tidak kelihatan," ucapnya.

Perwira Siswa Komando Angkatan Udara Bidik Sumsel Lakukan Penelitian Energi Baru dan Terbarukan

Caleg PPP Lubuklinggau Herman Sawiran Alami Kecelakaan, Kondisi Tangan Patah dan Tak Sadarkan Diri

Ditambahkan caleg DPR RI Dapil Sumsel yang meliputi Palembang, Banyuasin, Muba, Mura, Muratara dan Lubuklinggau ini, semua caleg memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih nantinya.

"Soal adanya caleg yang matikan mesin, mungkin ada fenomena itu tapi di PAN saya rasa tidak, sebab persaingan dibuat sehat dan bebas."

"Caleg punya kemungkinan sama terpilih, baik senior atau yang baru tidak bisa dianggap remeh semua," ungkapnya.

Dilanjutkan mantan ketua HIPMI di Pulau Kalimantan ini, keberhasilan pengurus partai yang ada, dilihat dari sumbagsih kursi atau suara yang diberikan untuk bisa duduk dilegislatif.

"Kita percaya pengurus dan caleg yang ada, bersama- sama memberi semangat. Sebab keberhasilan dipolitik itu, ukurannya meraih kursi di parlemen saat ini," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved