Pemilu 2019

Masuk Zona Merah, Bawaslu Lubuklinggau Antisipasi Kecurangan TPS Dekat Rumah Caleg

Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, Mursidi mengatakan berdasarkan pemetaaan Bawaslu Lubuklinggau daerah rawan terjadinya kecurangan di tengah kota

Masuk Zona Merah, Bawaslu Lubuklinggau Antisipasi Kecurangan TPS Dekat Rumah Caleg
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, Mursidi 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Ditetapkan sebagai wilayah zona merah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Lubuklinggau sudah memetakan daerah-daerah yang berpotensi rawan terjadinya kecurangan.

Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, Mursidi mengatakan berdasarkan pemetaaan Bawaslu Lubuklinggau daerah rawan terjadinya kecurangan berada di tengah kota.

"Hal itu berbeda dengan dahulu, dulu letaknya di pinggiran kota cukup berpotensi terjadinya kecurangan tapi sekarang justru tengah kota," ungkap Mursidi pada wartawan, Kamis (28/2/2019).

Prabumulih Dapat Bantuan Bibit Untuk 15 Hekatare Lahan Nanas

Tercepat Laporkan SPT, Bupati OKU Timur Diberi Penghargaan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP)

Ia menuturkan dahulu saat Pilkada seperti daerah Ulu Malus, Lubuklinggau Utara 1, Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan I berpotensi rawan terjadi kecurangan.

"Sekarang kita waspadai Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilingkungan para caleg itu sendiri. Seperti Lubuklinggau Timur I, Timur II," ungkapnya.

Bawaslu pun sudah melaporkan titik rawan itu ke Bawaslu Sumsel.

Oleh karena itu sebagai langkah antisipasi pihaknya akan lebih selektif dalam penerimaan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

"Potensi pelanggaran berdasarkan Pileg sebelumnya adalah masalah rekapitulasi, karena saat ini banyak yang perlu diawasi karena banyak ratusan lembar yang diawasi, kita akan memberikan bimtek dalam waktu dekat," paparnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved