Berita Palembang

Mendikbud Muhadjir Effendy Dijadwalkan Launching Sholat Subuh Berjamaah di Sekolah Palembang

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menghadiri Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan dan launching sholat subuh berjamaan sekolah di Palembang

Mendikbud Muhadjir Effendy Dijadwalkan Launching Sholat Subuh Berjamaah di Sekolah Palembang
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Jadwal kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ke Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Palembang digeser dari Jumat (1/3/2019) menjadi Senin (4/3/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto saat ditemui Tribunsumsel.com mengatakan, jadwal terpaksa harus diubah karena Mendikbud memiliki jadwal menemani Presiden RI, Joko Widodo ke Kendari.

"Setelah ada komunikasi dengan ajudan Mendikbud dan terbentur dengan jadwal di Kementrian jadi jadwal kedatangannya diundur, dijadwalkan ulang Mendikbud RI, Muhadjir Effendy akan membuka kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan pada Senin (4/3/2019) di Palembang," jelasnya, Rabu (27/2/2019).

Galuh Adiwinata Artis Baru dari Prabumulih Suara Mirip Tompi, Single Ku Tak Ingin

Pria Ini Berhasil Bongkar Antek Lambe Turah di Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Ini Wajahnya

Dia juga mengatakan Mendikbud akan tiba di Palembang pada Minggu (3/3/2019).

Sore itu juga Disdik Palembang berencana akan melakukan tur Musi bersama Mendikbud dan mengunjungi sekolah-sekolah yang berada di daerah perairan di Palembang.

"Rencananya kami akan ajak Mendikbud meninjau SD yang ada di daerah perairan, seperti di Selat Punai, Gandus ujung, dan Sungai Buayo. Setelah dari ini, dilanjut Senin, acara intinya,"

"Akan dilaksanakan pula salat subuh berjamaah di Masjid Raya Taqwa yang berada di Jalan Telaga, 30 Ilir Palembang dan akan dihadiri 3 ribu jemaah," jelasnya.

3 ribu jemaah ini terdiri dari 200 murid SD bersama orangtuanya, 500 murid SMP bersama orangtuanya, dan 500 murid SMA.

"Setelah salat subuh selesai akan dilaunching salat subuh berjamaah di sekolah-sekolah di Palembang oleh Walikota Palembang, Harnojoyo dan Mendikbud juga akan melaunching sekolah sebagai rumah tahfidz. Selain itu kepala sekolah juga wajib hadir membawa 5 orang gurunya," ujarnya.

Istri Kabur dari Rumah, Warga Palembang Ini Buat Laporan Orang Hilang ke Polisi

Syahrini Resmi Jadi Istri Reino Barack, Ayu Dewi Beri Kalimat Dukungan untuk Luna Maya

"Setelah selesai dari kegiatan pertama, akan dilanjut, Mendikbud akan jalan ke rumah dinas Walikota Palembang untuk sarapan apabila memungkinkan setelahnya akan dilanjutkan dengan senam bersama. Setelahnya akan dilanjut kegiatan utama di Disdik Palembang," katanya.

Sementara itu, terkait Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan ini tentunya mengundang semua kepala sekolah beserta guru serta murid-murid, Zulinto mengatakan pada saat hari kegiatan belajar mengajar di sekolah bukan berarti diliburkan.

"Fluktuatif ya nanti lihat keadaan juga tapi bukan berari libur," tutupnya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved