Piala Gubernur Sumsel

Kick Off Turnamen Sepak Bola Remaja U-20 Piala Gubernur Sumsel di Muaraenim 31 Maret 2019

Turnamen Sepak Bola Remaja U-20 tahun memerebutkan Piala Gubernur Sumsel Tahun 2019 akan segera digulirkan

Kick Off Turnamen Sepak Bola Remaja U-20 Piala Gubernur Sumsel di Muaraenim 31 Maret 2019
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru menyaksikan penandatanganan MoU Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel Weny Ramdiastuti dengan pelaksana Piala Gubernur Sumsel di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG–Turnamen Sepak Bola Remaja U-20 tahun memerebutkan Piala Gubernur Sumsel Tahun 2019 akan segera digulirkan.

Kompetisi ini direncankan kick off pada 31 Maret 2019 di Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru usai penandatanganan MoU antara Ketua Pelaksana Hendri Zainuddin dengan Media, Tribun Sumsel, Sriwijaya Post dan GM Sumatera Ekspress di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (27/2/2019).

“Untuk Kick Off akan dilaksanakan di Kabupaten Muara Enim pada tanggal 31 Maret 2019 dan selanjutnya akan dilaksanakan di setiap Kabupaten/kota se Sumsel,” ungkap Herman Deru.

Dipilihnya Muara Enim sebagai lokasi Kick Off, tegas Deru karena daerah ini dinilai yang paling siap secara infrastruktur.

Selain itu pihaknya ingin memberikan pembelajaran bagi kabupaten/kota lainnya bagaimana mengelola dan memanfaatkan sarana olahraga dengan baik.

“Pemanfaatan gedung olahraga harus maksimal jangan sampai alih fungsi. Untuk tahun ini 10 Kabupaten/kota di Sumsel kita bantu untuk pembangunan gedung olahraga yang dananya dari CSR perusahaan. Masing masing daerah mendapatkan Rp 10 Miliar,” imbuh Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menambahkan, turnamen ini digelar merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) RI Nomor 3 Tahun 2019 tanggal 25 Januari 2019. Tentang Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Dukungan tersebut dalam bentuk mengelar kompetisi sepak bola Piala Gubernur sebagai langkah awal pencapaian peningkatan prestasi sepak bola. Selain untuk pengembangan system kompetisi berjenjang dan berkelanjutan di Sumatera Selatan.

“Hasil yang ingin dicapai melalui turnamen ini adalah pengembangan bakat, pengembangan kompetisi serta pembinaan prestasi sepak bola yang berjenjang."

Halaman
123
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved