4.025 Box Surat Suara Tiba di KPU Palembang, Dibawa dari Percetakan di Bogor

Sebanyak 4.025 box surat suara yang akan digunakan dalam pemilu 17 April mendatang, Rabu (27/2/2019) tiba di kantor KPU Palembang

4.025 Box Surat Suara Tiba di KPU Palembang, Dibawa dari Percetakan di Bogor
ARIEF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Surat suara diturunkan dari truk. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 4.025 box surat suara yang akan digunakan dalam pemilu 17 April mendatang, Rabu (27/2/2019) tiba di kantor KPU Palembang dari percetakan di Bogor.

Surat suara yang masih tertata rapi dalam kotak tersebut, diangkut menggunakan 5 truk container. Dimana isinya surat suara DPRD Palembang dan DPRD Provinsi Sumsel.

Ketua KPU Palembang Eftiyani mengatakan, 5 truk container berisi surat suara DPRD Palembang dapil 1 sampai dapil 6 dan surat suara DPRD Sumsel dapil 1 dan 2.

"Surat suara untuk DPRD Palembang 6 dapil, untuk DPRD provinsi 2 dapil sudah sampai di KPU Palembang pagi tadi, dan tidak ada kekurangan satu apapun," ujar Eftiyani ditemui di kantor KPU Palembang.

Eftiyani belum tahu persis jumlah surat suara yang diterima, namun dalam satu dus berisi 500 lembar surat suara.

"Jumlah surat suaranya belum kita kalikan, yang jelas dalam satu dus itu berisi 500 surat suara dan terdapat 4.025 dus ," imbuhnya.

Ditambahkan Eftiyani, surat suara yang tiba merupakan pengiriman tahap pertama. Sedangkan pengiriman tahap kedua akan dikirim dari percetakan di Bogor pada Kamis malam pekan ini.

Saat ini ungkapnya, Komisioner KPU Palembang berserta pihak kepolisian sudah berada di Bogor untuk mengecek langsung proses loading surat suara tahap kedua.

"Besok sore surat suara tahap kedua berisi surat suara DPR RI, DPD RI dan Pilpres loading, malam harinya berangkat, diperkirakan Sabtu tiba di Palembang," tuturnya.

Menurut Eftiyani jumlah surat suara yang diminta sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTHb) 2 sebanyak 1.126.087 plus 2 persen.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved