Sekda Sumsel H Nasrun Umar Hadiri Rakernas KORPRI di Jakarta

Sekertaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Nasrun Umar menghadiri Rapat Kerja Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)

Sekda Sumsel H Nasrun Umar Hadiri Rakernas KORPRI di Jakarta
ISTIMEWA
Sekda Sumsel Nasrun Umar. 

- Dihadiri oleh Presiden RI Jokowidodo

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Sekertaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Nasrun Umar menghadiri Rapat Kerja Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), bertempat di Istana Negara Jl. Taman Makam Pahlawan Jakarta, Selasa (26/02).

Acara Rakernas Korpri ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang ditandai dengan pemukulan gong. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengapresiasi kinerja ASN, Ia pun menyebut PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang juga merupakan anggota Korpri merupakan orang-orang yang intelektual yang mampu bekerja maksimal dalam melayani masyarakat.

Presiden juga menghimbau, dalam penyusunan dan desain APBN, APBD, dapat dibuat semudah mungkin. Dengan fokus program tepat sasaran yang bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia secara langsung.

"Jadi kalau desain APBN, APBD, desain sesimpel mungkin. Nggak usah banyak program, nggak usah. Program sedikit, fokus, sasaran tepat, gampang kontrol, hasil dirasakan oleh rakyat. Goal harus ke sana," ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama Jokowi menghimbau ASN untuk terus meningkatkan sisi pelayanan terhadap masyarakat.

" Semua PNS harus dekat pada masyarakat. Sering sering ke lapangan, masalah betul-betul bisa dikuasai. Bukan terjebak hal-hal administratif sehingga manfaat pelayanan bisa dirasakan masyarakat," pungkasnya.

Ditemui usai acara Rakernas KORPRI Sekda Provinsi Sumsel H Nasrun Umar menuturkan, KORPRI kedepan harus mengikuti perkembangan dibelahan global dunia, apalagi sesuai dengan Laporan Ketua KORPRI bahwa potensi Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah kelihatan pada usia muda ataus kisaran usia 40 tahun di daerah-daerah sudah mampu menduduki Eselon II.

Menurutnya dengan potensi yang ada ini sesuai arahan Ketua Korpri yang merancang dan menginisiasi sistem talent full, dimana bakat bagi orang-orang yang dianggap memiliki kemampuan untuk terus berkarir hingga tingkat puncak.

"Sehingga nanti dengan talent full itu diharapkan menjadi bank aset nasional bagi ASN yang kerap bisa berpindah-pindah mampu menjadi aset nasional," tuturnya

Nasrun juga berharap kedepan KORPRI di Provinsi Sumsel semakin lebih baik lagi, mengingat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sangat mengapresiasi kesatuan korpri secara nasional yang tidak terpecah belah dan korpri akan menjadi kekuatan untuk Indonesia.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved