Berita Banyuasin

Tinjau PDAM Tirta Betuah, Bupati Banyuasin Askolani Temukan Banyak Masalah

Dari tinjauannya kedua lokasi cabang PDAM Tirta Betuah di Banyuasin diperlukan adanya diperbaikan untuk memenuhi kebutuhan air di Masyarakat

Tinjau PDAM Tirta Betuah, Bupati Banyuasin Askolani Temukan Banyak Masalah
Sripo/ Alan Nopriansyah
Bupati Banyuasin bersama Badan Pendukung Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meninjau PDAM Tirta Betuah Cabang Talang Kelapa, Senin (25/2/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Bupati Banyuasin Askolani bersama dua staf Badan Pendukung Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, meninjau dua kantor cabang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Betuah Banyuasin. Senin (25/2/2019).

Dari tinjauan itu diketahui perlu adanya perbaikan PDAM, mulai dari organisasi, kinerja dan pastinya peningkatan kapasitas 19 unit PDAM.

"Banyak sekali permasalah yang kita temukan baik dari kinerja, kapasitas dan lainnya,"kata Askolani.

Menurutnya dari tinjauannya kedua lokasi cabang PDAM Tirta Betuah di Banyuasin diperlukan adanya diperbaikan untuk memenuhi kebutuhan air di masyarakat.

Festival Dana Desa Kejari Lubuklinggau di Musirawas dan Muratara, Pengelolaan Bagus Dapat Reward

Jadwal dan Live Streaming MNCTV Persija vs Becamex di Piala AFC 2019, Persija Minus Penyerang Ganas

Dari hasil tinjauan itu, ditemukan beberapa permasalahan terhadap dua kantor cabang PDAM Tirta Betuah.

Termasuk booster pengelolaan air bersih yang tiga tahun tidak terpakai alias terbengkalai di PDAM Tirta Betuah Cabang Talang Kelapa.

Hal itu disampaikan Ahli staf Badan Pendukung Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Budi Sucahyo.

Nikmati Diskon 22 Persen Grab Dengan Gunakan Kode Promo GRABTIMNAS

Orangtua di Banyuasin Tega Buang Bayi di Sungai, Bayi Nyaris Tenggelam Tapi Diselamatkan Warga

"Kita akan lakukan evaluasi terhadap bangunan yang sudah dibangun sekarang, agar diperbaiki dan segera bermanfaat bagi masyarakat,"kata Budi Sucahyo.

Seperti pengelolaan air bersih, kendati sudah dibangun, belum ada manfaatnya untuk pelanggan PDAM Tirta Betuah."Segera dimanfaatkan,"bebernya. (SP/ALAN NOPRIANSYAH)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved