Pemilu 2019

Bawaslu Muaraenim Segel Sejumlah Baliho Calon Presiden dan Calon Legislatif

Beberapa baliho calon legislatif (caleg) dan calon presiden (capres) berukuran besar disegel oleh Bawaslu Kabupaten Muaraenim

Bawaslu Muaraenim Segel Sejumlah Baliho Calon Presiden dan Calon Legislatif
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Baliho salah satu pasangan calon presiden yang terpasang di ruas jalan Sudirman kota Muaraenim dinyatakan melanggar, Senin (25/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Beberapa baliho calon legislatif (caleg) dan calon presiden (capres) berukuran besar dinyatakan melanggar oleh Bawaslu Kabupaten Muaraenim, Senin, (25/2/2019).

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, tampak beberapa baliho raksasa tersebut terpasang di ruas jalan protokol dan ruas jalan kabupaten tepatnya di jantung Kota Muaraenim.

Tampak dibeberapa tiang baliho tersebut terdapat tanda bahwa baliho tersebut telah melanggar aturan yang dipasang oleh pihak Bawaslu Muaraenim.

Hal inipun di benarkan oleh ketua Bawaslu Kabupaten Muaraenim, Suprayitno saat ditemui Tribunsumsel.com ditengah-tengah kesibukannnya.

Tinjau PDAM Tirta Betuah, Bupati Banyuasin Askolani Temukan Banyak Masalah

Festival Dana Desa Kejari Lubuklinggau di Musirawas dan Muratara, Pengelolaan Bagus Dapat Reward

"Tanda bahwa melanggar itu memang kita yang pasang, karena pemasangan APK tersebut dilakukan di baliho yang berbayar atau beretribusi ke Pemda," katanya.

Ia juga mengatakan sejauh ini terkait APK yang melanggar tersebut pihaknya baru sebatas memberikan tanda peringatan dengan memasang tanda atau segel yang bertuliskan melanggar di tiang baliho tersebut.

"Tanda atau segel tersebut sebagai tanda bahwa APK tersebut melanggar sesuai dengan surat edaran bawaslu nomor 1990," katanya.

Untuk penurunan lanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan satpol PP dan juga pihak kepolisian untuk melakukan penertiban.

Herman Deru Minta Pengusaha Buat NPWP Melalui Kantor Pelayanan Pajak di Sumsel

Kesedihan Suami Wanita Hamil yang Tewas di Km 7, Jenazah Rencananya Dibawa ke Sekayu

"Penurunanya tergantung kesiapan kita termasuk peralatannya, karena harus benar-benar siap, jangan sampai penurunan APK tersebut menelan korban karena tersetrum, karena ada kejadian, ada personil yang tewas kesetrum saat akan menurunkan baliho, nah itu yang menjadi pelajaran kita kedepan," katanya.

Ditempat lain, Kasat Pol Pp dan Linmas Kabupaten Muaraenim mengaku belum ada koordinasi yang dilakukan oleh Bawaslu kepada pihaknya.

"Ya kalau sudah ada koordinasi dan permintaan dari pihak bawaslu pasti akan kita tertibkan, semua personil dan alatnya sudah kita siapkan," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved